Jumat, 23 September 2022 23:06

Kenang Masa Kecil, Bupati Jeneponto Bantu Rp250 Juta Masjid Raya Tolo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (tengah), saat Safari Jumat di Masjid Raya Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Jumat (23/9/2022).
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (tengah), saat Safari Jumat di Masjid Raya Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Jumat (23/9/2022).

"Sebagai orang Tolo, saya memiliki banyak kenangan di masjid ini. Saya banyak menghabiskan waktu di tempat ini," kenang Iksan Iskandar, Bupati Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, melakukan Safari Jumat di Masjid Raya Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Jumat (23/9/2022). Pada kesempatan ini orang nomor satu di Butta Turatea itu menyerahkan bantuan berupa anggaran pembenahan masjid Rp250 juta.

Iksan pada kesempatannya menyampaikan, manusia sebagai makhluk sosial sudah seyogyanya memegang teguh nilai-nilai kebersamaan dan persatuan. Petuah akbulo sibatang, kata dia, adalah manifestasi dari nilai kolektif yang harus dipelihara dan dijunjung tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Melalui ibadah salat Jumat berjemaah ini kita berharap nilai-nilai persatuan dan kebersamaan dapat terpelihara," kata Iksan.

Baca Juga : Peringati HKN ke 158, Pemkab Jeneponto Gelar Jalan Santai

Kepala daerah yang akrab disapa Karaeng Ninra ini juga mengisahkan kenangan masa kecilnya di Tolo, khususnya di Masjid Raya Tolo.

"Sebagai orang Tolo, saya memiliki banyak kenangan di masjid ini. Saya banyak menghabiskan waktu di tempat ini," kenang Iksan.

 

Iksan juga menanggapi permintaan ratusan jemaah yang hadir. Jemaah meminta agar dalam menyambut bulan suci Ramadan mendatang, Masjid Raya Tolo dapat dilakukan pembenahan.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Terima Bantuan Bibit dari Kementan

"Insyaallah saya akan bantu mempercantik Masjid Raya Tolo ini. Senin depan panitia pembangunan masjid akan kita beri Rp250 juta. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa kita nikmati bersama keindahannya," tuturnya.

Sponsored by MGID

Turut ikut dalam Safari Jumat ini, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Muhammad Arifin Nur; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), M. Nasuhan; Asisten I, Mustakbirin; Kepala Dinas Pertanian, Ahmad, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo), Mustaufiq; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sirajuddin Mamang; Camat Kelara, Nursila; dan para pejabat lainnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar