Minggu, 18 September 2022 18:48

Gerakkan Pramuka Peduli, Intip Cara Erna Rasyid Berbagi Sambil Berdakwah

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerakkan Pramuka Peduli, Intip Cara Erna Rasyid Berbagi Sambil Berdakwah

Ketua Kwarcab Pramuka Parepare bersama rombongan, baik Kwarcab maupun ranting di empat kecamatan ini menyasar kalangan buruh, tukang becak, dan duafa lainnya di wilayah perkotaan hingga menyasar pemukiman warga di Lauleng.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare kembali bergerak dan menggerakkan. Kali ini menggerakkan organisasi Kwarcab Pramuka yang dipimpinnya berbagi kepada sesama.

Sebanyak 200 sak beras dibagikan. Ketua Kwarcab Pramuka Parepare bersama rombongan, baik Kwarcab maupun ranting di empat kecamatan ini menyasar kalangan buruh, tukang becak, dan duafa lainnya di wilayah perkotaan hingga menyasar pemukiman warga di Lauleng.

Tekad dan keseriusan berbagi pun ditunjukkan meski rumah sedang kosong.

Baca Juga : Utusan Parepare Borong Piala Lomba Berbahasa Daerah, Erna Rasyid Taufan Ucapkan Selamat

Wanita berlatar belakang Da'iah ini pun bersama rombongan meletakkan karung berisi 5 kg beras itu di pintu rumah warga yang sebagian terlihat tak layak huni. Ia meminta keterangan warga lain untuk memastikan rumah itu berpenghuni.

Di sisi lain, ada hal unik yang dilakukan wanita segudang prestasi itu, ia pun kembali menginspirasi dengan caranya berbagi sambil berdakwah.

Setiap warga yang ditemuinya ia sapa lalu menitip pesan untuk tidak pernah lalai mendirikan salat lima waktu.

Baca Juga : Ketua TP PKK Parepare Tebar 1000 Bibit Ikan Nila di Embung Marilaleng

"Kalau Bapak/Ibu Muslim, jangan lupa salat ya," pesan Erna, setiap ia menyerahkan bantuan beras yang digalakkan dari donasi para Pengurus Kwarcab dan Ranting Pramuka Parepare, Minggu (18/9/2022).

Sponsored by MGID

Ia mengatakan, dengan salat dapat memperkokoh keimanan sehingga masyarakat Parepare dapat terhindar dari perilaku menyimpang meski harga BBM naik dan merambah kenaikan harga bahan-bahan pokok di pasaran.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #Pramuka peduli