Kamis, 15 September 2022 14:12

Rekor Baru Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Tertinggal

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto / Twitter PSGindonesia
Foto / Twitter PSGindonesia

Salah satu rekor Cristiano Ronaldo yang saat ini belum dicapai oleh Lionel Messi adalah sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 141 gol. Messi telah mencetak 126 gol di Liga Champions.

RAKYATKU.COM - PSG meraih kemenangan atas Maccabi Haifa pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/2023. Laga digelar di Stadion Sammy Ofer pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, PSG sempat tertinggal dari tuan rumah ketika Tjaronn Chery mencetak gol pada menit ke-24. Namun hingga akhir permainan, PSG berhasil menyenangkan dengan memenangkan skor 3:1.

PSG mencetak tiga gol secara beruntun. Gol pertama untuk menyamakan kedudukan dengan Lionel Messi pada menit ke-37. Selanjutnya diusul gol oleh Kylian Mbappe dan Neymar

Baca Juga : Deretan Pemain Termahal di Piala Dunia 2022, Lionel Messi Nomor 2

Satu gol yang berhasil dicetak oleh Messi bukan hanya membuat PSG menang, tetapi gol tersebut pun menorehkan rekor tersendiri untuk mantan bintang Barcelona tersebut.

Dengan gol yang dilesatkan ke gawang Maccabi Haifa, Messi berhasil melampaui rekor yang ditorehkan oleh Ronaldo

 

Gol tersebut merupakan gol Messi ke gawang 39 tim berbeda di Liga Champions. Belum ada pemain yang memiliki catatan dari bintang Timnas Argentina tersebut.

Baca Juga : Pengakuan Bintang Liverpool 'Hampir Mati' Saat Berpapasan Lionel Messi

Sebelum mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa, posisi Messi dan Cristiano Ronaldo sejajar dengan sama-sama mencetak gol ke gawang 38 tim yang berbeda.

Sponsored by MGID

Selain itu, Messi juga menjadi pemain yang mampu mencetak gol beruntun di Liga Champions selama 18 musim. Dimana belum ada pemain lain yang punya catatan seperti Messi termasuk Ronaldo.

Salah satu rekor Cristiano Ronaldo yang saat ini belum dicapai oleh Lionel Messi adalah sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 141 gol. Messi telah mencetak 126 gol di Liga Champions.

Baca Juga : Setelah Dilepas MU, FA Skor Ronaldo Dua Pertandingan, Ini Penyebabnya

Hanya saja, karena bintang Timnas Portugal berusia 37 tahun itu absen di Liga Champions maka rekor tersebut bisa saja didekati atau bahkan disalip oleh Messi. Keunggulan Messi juga dua tahun lebih muda dibanding Ronaldo.

Sumber: Bola.net

#Liga Champions #Lionel Messi #PSG #Cristiano Ronaldo