Selasa, 13 September 2022 17:22

Elfrianto Terima Penghargaan Dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Elfrianto Terima Penghargaan Dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

"Syukur Alhamdulillah semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berinovasi, berkarya dan pengabdian dengan Tawaddu, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara," imbuh Sekrestaris PAN Wajo itu

RAKYATKU.COM, WAJO - Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-61, anggota DPRD Kabupaten Wajo dapil Pitumpanua - Keera Elfrianto selaku ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, mendapatkan lencana karya bakti dan piagam tanda penghargaan dengan No.2092/2022.

Lencana dan piagam diberikan pada Kevin sapaan akrabnya saat apel besar gerakan pramuka di Lapangan Merdeka Sengkang (13/9/2022).

Pemberian piagam tanda penghargaan lencana karya bakti dari Ketua Kwartir Nasional gerakan Pramuka, Komjen Pol ( Purn ) Drs. Budi Waseso ini, sesuai dengan keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 tahun 2012 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana. Pemberian tanda penghargaan ini, diberikan karena seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan gerakan pramuka.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Piagam tanda penghargaan lencana karya bakti yang di terima anggota DPRD Kabupaten Wajo dapil Pitumpanua - Keera ini di serahkan oleh Bupati Wajo, Dr.H. Amran Mahmud, S.Sos.M.Si.

Penyerahan dan pemasangan lencana karya bakti tersebut pada saat Apel Besar Hari Pramuka Ke - 61 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang 13 September 2022

Elfrianto, ST, Andalan Kwarcab Wajo kepada media ini membenarkan adanya piagam tanda penghargaan yang di terima saat di Apel Besar Hari Pramuka Ke - 61 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang 13 September 2022, ujarnya.

Baca Juga : JDIH DPRD Wajo Raih Pujian Terbaik dari Kanwil Kemenkumham Sulsel

"Syukur Alhamdulillah semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berinovasi, berkarya dan pengabdian dengan Tawaddu, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara," imbuh Sekrestaris PAN Wajo.

Lencana karya bakti yang di terima , Elfrianto, sesuai keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 tahun 2012,menandai sesorang telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar artinya dan di nilai bermanfaat bagi perkembangan gerakan pramuka dan gerakan kepramukaan didunia.

Tema Hari Pramuka 2022 yakni 'Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa'.

Baca Juga : Selamat Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal itu ditetapkan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 62 Tahun 2022.

Untuk di ketahui,kata 'Pramuka' merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Adapun logo Hari Pramuka 2022 juga telah ditetapkan dan merupakan karya dari Kak R. Andi Widjanarko, Andalan Nasional Komisi Kehumasan dan lnformatika.

Baca Juga : Penguatan Kinerja Pengawasan, Komisi III DPRD Wajo Gali Strategi dari DPRD DKI Jakarta

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #PAN #pramuka #Penghargaan #Kabupaten Wajo