Kamis, 08 September 2022 08:56

Wali Kota Makassar Hadiahi Menparekraf Lukisan Pinisi dari Tanah Liat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dan seniman Zainal Beta di panggung Makassar F8, Rabu (7/9/2022).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dan seniman Zainal Beta di panggung Makassar F8, Rabu (7/9/2022).

Di atas panggung utama Makassar F8 Zainal Beta menggunakan kecepatan tangannya melukis. Tak cukup 10 menit lukisan itu pun selesai.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menghadiahkan sebuah karya berupa lukisan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.

Lukisan tersebut unik karena dilukis menggunakan media tanah liat oleh sang seniman, Zainal Beta.

Di atas panggung utama Makassar F8, Rabu (7/9/2022), Zainal menggunakan kecepatan tangannya melukis. Tak cukup 10 menit lukisan itu pun selesai.

Baca Juga : Wujudkan Masyarakat Sehat, Wali Kota Makassar Dukung Program Celebes Green Project

"Lukisan ini unik Pak Menteri dari tanah liat di mana lazimnya pelukis menggunakan cat air dan cat minyak. Keahlian dari seniman kebanggaan kami,” ucap Danny.

Sementara, Zainal sangat bangga dan langsung memeluk Sandiaga.

Zainal yang eksis sejak 1980-an diakui dunia sebagai pelukis pertama yang berkarya dengan media tanah dan air.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Instruksikan Perangkat Daerah Percepat Tender Dini

Ia bahkan dianggap "gila" oleh sesamanya. Namun, beberapa cibiran luntur seiring datangnya pujian dari maestro Affandi 33 tahun lampau.

Sponsored by MGID

"Dulu saya dicibir, jadi saya mengurung diri dan mengasah kemampuan saya dan alhamdulillah saya diakui dunia," ucap Zainal.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #zainal beta #sandiaga uno #Kemenparekraf