Senin, 05 September 2022 21:56

Ahli Waris Korban KM Ladang Pertiwi Terima Uang Santunan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ahli Waris Korban KM Ladang Pertiwi Terima Uang Santunan

Bantuan diserahkan kepada bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang langsung diteruskan kepada ahli waris secara simbolis

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Ahli waris korban tenggelam KM Ladang Pertiwi menerima uang santunan, Senin 05/09/2022 di aula Rujab Bupati Pangkep

Direktur perlindungan sosial korban bencana alam kementrian sosial RI, Iyan Kusmadiana menjelaskan, ahli waris yang menerima uang santunan yang diusulkan oleh pemkab Pangkep sebanyak 20 jiwa.

Lanjut Iyan, sesuai Permensos RI setiap ahli waris akibat korban bencana alam langsung, bisa diusulkan dan diverifikasi serta diberikan bantuan sebesar Rp15juta perorang.

Baca Juga : Diduga Karena Depresi, Pria di Pangkep Nekat Gantung Diri

"Yang kami serahkan, Rp15juta kali 20 orang jadi totalnya Rp300juta," katanya.

Bantuan diserahkan kepada bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang langsung diteruskan kepada ahli waris secara simbolis. Sebab, bantuan disalurkan dengan kerjasama pihak bank yang langsung masuk ke rekening bank ahli waris.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap, bantuan uang santunan yang diterima oleh ahli waris dipergunakan untuk keperluan yang dibutuhkan.

Baca Juga : Semen Tonasa Ramaikan Expo Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 Tahun

Diketahui, bencana alam kapal tenggelam KM Ladang Pertiwi dengan rute pelabuhan Paotere Makassar menuju pulau Kalmas terjadi 27 Mei 2022. Dari 51 orang penumpang, 20 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

 

Penulis : Tajuddin Mustaming
#pangkep #Yusran Lalogau #KM Ladang Pertiwi