Kamis, 01 September 2022 20:23

Gerak Cepat Pemkab Enrekang Tangani Longsor di Tiga Desa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerak Cepat Pemkab Enrekang Tangani Longsor di Tiga Desa

"Kita meninjau langsung longsor di 3 desa. Saat ini sudah sementara ditangani. Alat sudah bergerak. Termasuk akses yang terputus di Lebani sudah bisa dilewati," jelas Asman

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Pemkab Enrekang segera bergerak menangani longsor 3 desa di Kecamatan Maiwa. Setelah mengirimkan alat berat, Wakil Bupati Erekang, Asman memimpin jajaran OPD terkait meninjau lokasi, Kamis 1 September 2022.

3 desa yang mengalami kerusakan akibat longsor dan tanah bergerak, yakni Lebani, Labuku dan Tapong.

"Kita meninjau langsung longsor di 3 desa. Saat ini sudah sementara ditangani. Alat sudah bergerak. Termasuk akses yang terputus di Lebani sudah bisa dilewati," jelas Asman.

Baca Juga : Hasil Autopsi Korban Bencana Longsor di Gowa Telah Keluar

Pemerintah mencatat ada 23 rumah di Labuku yang rusak berat. Termasuk akses di depan rumah tidak layak lagi dilalui.

"Solusinya kita diskusikan tadi bersama kepala desa, mungkin akan direlokasi. Kita akan buatkan jalur alternatif, sekaligus nanti sebagai tempat relokasi," ungkap Asman.

 

Alat berat akan bekerja dari desa ke desa yang terdampak. Bukan hanya memulihkan akses jalan, tetapi juga meratakan lahan milik warga yang jadi tempat relokasi rumah. Instansi terkait seperti PLN juga telah bergerak.

Baca Juga : Korban Terakhir Tanah Longsor di Gowa Ditemukan

Pemerintah juga telah menyerahkan bantuan untuk warga terdampak. Berupa sembako, tikar, tenda dan kebutuhan dasar lainnya.

Sponsored by MGID

Wakil Bupati didampingi para kepala OPD terkait seperti BPBD, Dinsos, Dinas PU, dan Camat Maiwa, serta Polsek dan Koramil Maiwa. (Humas Pemkab Enrekang)

#Kabupaten Enrekang #bencana alam #asman