Rabu, 31 Agustus 2022 13:34

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Siap Bertarung di Pilpres 2024

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prabowo saat kampanye Pilpres 2019 di Kota Makassar beberapa waktu lalu. Foto: DOK
Prabowo saat kampanye Pilpres 2019 di Kota Makassar beberapa waktu lalu. Foto: DOK

Pasangan Prabowo-Sandi bergabung ke pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin usai kalah di Pilpres 2019.

JAKARTA -- Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan siap kembali bertarung di Pilpres 2024 nanti. Kesiapan kedua mantan pasangan Pilpres 2019 itu dinyatakan secara terpisah.

Prabowo lebih dulu memantapkan dirinya bertarung setelah menerima mandat dari 34 dewan pimpinan daerah (DPD) dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Jumat (12/8).

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo.

Baca Juga : Sosok Pemimpin Gammara, Milenial Sulsel Dukung Ganjar Jadi Presiden

"Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," sambung Menteri Pertahanan itu.

Selang dua minggu kemudian, Sandiaga Uno menyatakan kesiapan mencalonkan diri dalam Pilpres 2024. Dia mengaku sudah memiliki pengalaman pada Pilpres 2019.

"Siap (mencalonkan diri pada Pilpres 2024). Saya serahkan kepada partai politik. Saya ini pengalaman sebelumnya partai politiklah yang akan menentukan pilihannya dan politik Indonesia semakin dewasa, semakin bijaksana," kata Sandiaga setelah silaturahmi dengan pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta pada Selasa malam (30/8).

Baca Juga : Prabowo Subianto Bertemu Bos Pentagon

Bagaimana jika dipinang partai selain Gerindra untuk maju di Pilpres 2024?

Sponsored by MGID

"Ya tentunya politik ini sangat dinamis dan kita fokus kepada urusan ekonomi dan di politik ini saya jg belajar enggak boleh terlalu berandai-andai."

"Enggak boleh terlalu baperan, semuanya dijalankan dengan penuh keikhlasan dan jika kita serius menjalankan Insyaallah akan dibukakan kemudahan," demikian kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Baca Juga : Presiden Jokowi Ingatkan Capres-Cawapres: Jangan Politisasi Agama, Sangat Berbahaya

Pada Pilpres 2019, pasangan Prabowo-Sandi kalah dari pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Namun, keduanya merapat ke pemerintahan setelah pilpres dengan menjabat menteri.

#Pilpres 2024 #Prabowo Subianto #Sandiaga Salahuddin Uno #sandiaga uno #Pilpres 2019