Senin, 29 Agustus 2022 23:15

PSM Makassar Bantai Persib Bandung di Parepare

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSM Makassar kalahkan Persib Bandung dengan skor 5-1 (Foto: PSM Makassar)
PSM Makassar kalahkan Persib Bandung dengan skor 5-1 (Foto: PSM Makassar)

Gol-gol PSM Makassar disumbangkan oleh Yakob Sayuri dan Ramadan Sananta yang masing-masing mencetak dua gol dan satu gol dari Pluim. Sementara satu gol Persib dihasilkan oleh Marc Klok.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar tanpa ampun bantai Persib Bandung dalam pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022) malam Wita. Juku eja menang telak dengan skor 5-1.

Pertandingan yang disiarkan oleh Indosiar ini berlangsung dengan seru. Kedua tim bermain terbuka. Namun PSM bermain lebih efektif.

Gol-gol PSM Makassar disumbangkan oleh Yakob Sayuri dan Ramadan Sananta yang masing-masing mencetak dua gol dan satu gol dari Pluim. Sementara satu gol Persib dihasilkan oleh Marc Klok.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Sejak kick off babak pertama dimulai PSM Makassar langsung menekan pertahanan Persib Bandung.

Usaha mereka langsung menghasilkan gol pada menit ketiga. Yakob Sayuri yang menerima bola rebound langsung melakukan sepakan plessing dari luar kotak penalti yang tidak dapat ditepis oleh Made Wirawan. PSM unggul 1-0.

Persib yang berusaha untuk menyamakan kedudukan kembali kebobolan pada menit ke-18 lewat gol yang dicetak oleh Ramadan Sananta memanfaatkan umpan cantik dari Yakob Sayuri.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Persib bukannya tanpa perlawanan. Mereka mencoba menekan balik PSM. Namun serangan-serangan mereka kerap kandas di lini pertahanan sang tuan rumah.

Persib akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke 31 lewat gol yang diciptakan oleh Klok melalui tendangan jarak jauh yang berawal dari sepak pojok. Skor menjadi 2-1.

Disaat tengah usaha untuk menyamakan kedudukan, Persib malah kebobolan lagi di menit akhir babak pertama lewat gol yang diciptakan Ramadan Sananta.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Laga pun berakhir. PSM Makassar unggul 3-1 atas Persib Bandung di babak pertama.

Pada babak kedua, PSM kembali menambah keunggulan melalui Yakob Sayuri pada menit ke 50. Tendangan Yakob dari luar kotak penalti tak bisa dibendung oleh Made Wirawan.

Juku Eja kembali menambah keunggulan menjadi 5-1 melalui gol Wiljan Pluim pada menit ke-65. Sundulan Pluim yang meneruskan umpan tendangan bebas Rasyid Bakrie tak bisa dihalau oleh Made Wirawan.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Persib terus berupaya mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua.

Namun, berbagai upaya yang dilakukan para pemain Persib gagal untuk menembus lini pertahanan PSM Makassar.

Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. Skor telak 5-1 menjadi kemenangan PSM atas Persib.

#PSM Makassar #Persib Bandung #BRI Liga 1