Senin, 29 Agustus 2022 21:17

Musda Pertama IKA Unhas Makassar Akan Dilaksanakan di Pulau Samalona

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musda Pertama IKA Unhas Makassar Akan Dilaksanakan di Pulau Samalona

"Mari putra-putri alumni terbaik Unhas kita sukseskan Musda IKA Unhas Makassar baik sebagai peserta maupun sebagai calon kandidat calon ketua IKA"

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Inisiator bersama Panitia Musyawarah Daerah IKA Unhas Kota Makassar merampungkan persiapan Musda pada 3 September mendatang. Musda rencana dilaksanakan di Pulau Samalona, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.

Iwan Kurniawan, inisiator pembentukan IKA Unhas Makassar mengatakan penentuan itu merupakan hasil rapat terakhir yang dihadiri inisiator dan panitia pelaksana.

Baca Juga : Unhas Terima Anugerah Perguruan Tinggi Informatif dari Komisi Informasi Pusat

"Segala sesuatu yang dibutuhkan sudah kami siapkan. Termasuk transprtasi laut, akomodasi dan konsumsinya," kata Iwan Kurniawan usai menggelar rapat, Senin 29/8/2022.

Iwan menjelaskan alasan inisiator dan panitia menyepakati lokasi Musda di Pulau Samalona karena Kota Makassar dikenal dengan Kota Maritim, yang dikenal sebagai pusat pelabuhan niaga sejak abad XV. Olehnya itu semua bentuk kegiatan yang dirangkaikan dengan Musda ini pusatkan di Pulau Samalona.

"Musda IKA Unhas Makassar ini juga dirangkaikan dengan kegiatan baksos, diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat di Pulau dan Pemeriksaan kesehatan secara gratis," tambah Iwan.

Baca Juga : PT Vale dan Unhas Jalin Kerja Sama Strategis Bidang Riset dan Pendidikan

Sementara itu steering committee Musda, Imran Eka Saputra mengajak seluruh alumni terbaik putra-putri Unhas yang berdomisili di Kota Makassar agar ikut mensukseskan musda pertama IKA Unhas, baik sebagai peserta ataupun sebagai kandidat ketua IKA Unhas Kota Makassar.

"Mari putra-putri alumni terbaik Unhas kita sukseskan Musda IKA Unhas Makassar baik sebagai peserta maupun sebagai calon kandidat calon ketua IKA. Segala sesuatu terkait pelaksanaan Musda dapat memghubungi panitia dan inisitor Musda Adiyaksa Lama nomor 1, tepatnya cafe titik ngopi," ajak Imran Eka Saputra yang juga Alumni Fakultas Hukum Unhas.

#ika unhas #Universitas Hasanuddin #Musda