Selasa, 23 Agustus 2022 18:39

Yayasan Hadji Kalla-Daarut Tauhiid Luncurkan Program Pemberdayaan Mualaf

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yayasan Hadji Kalla-Daarut Tauhiid Luncurkan Program Pemberdayaan Mualaf

Ada tiga titik lokasi yang jadi sasaran program pemberdayaan ini, yaitu dua titik area Kota Makassar dan satu titik area Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM -- Yayasan Hadji Kalla (YHK) bersama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli meluncurkan program Pemberdayaan Mualaf, Senin (22/8/2022).

Mereka akan diberikan pendampingan yang dibutuhkan terkait penguatan kapasitas diri, peningkatan keterampilan serta bantuan berkelanjutan untuk kemandirian ekonomi.

Program yang dihadirkan di momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini akan digulirkan selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana Hingga Rp40 Miliar Untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024 Melalui Yayasan Hadji Kalla

Ada tiga titik lokasi yang jadi sasaran program pemberdayaan ini, yaitu dua titik area Kota Makassar dan satu titik area Kabupaten Gowa.

Tahap pertama, diadakan pertemuan dengan pembinaan keagamaan secara intensif selama sepekan. Mereka akan dibimbing langsung oleh ustaz atau guru yang berpengalaman di bidangnya.

Selain itu, juga akan ada pembekalan bidang ekonomi, termasuk pemberian modal usaha. Pertemuan tiap pekannya akan mengoptimalkan berbagai materi terkait pemasaran produk dari media sosial.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana hingga 40 Milyar untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024

Salah satu pemateri yang dihadirkan adalah Ustazah Aliyah. Sebagai mentor menjahit untuk usaha mandiri menjahit di salah satu titik pemberdayaan, ia mengaku senang bisa berbagi ilmu, khususnya ibu-ibu yang banyak menghabiskan waktunya di rumah bisa lebih produktif dengan kegiatan menjahit.

"Sangat dibutuhkan di zaman sekarang, contoh kecil misalnya ketika menjahit jilbab perempuan. Produk ini sangat banyak peminatnya," ungkapnya.

Bantuan produktif ini diberikan oleh YHK untuk memberikan stimulus kepada para mualaf yang dibantu agar dapat memperoleh pemasukan yang dikelola secara mandiri.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Dukung Pengembangan Kinerja Tenaga Pendidik

Diharapkan bahwa kelompok yang dibantu bisa lebih aktif dalam mengelola bantuan yang didapatkan dengan membuat usaha secara mandiri.

Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan kepada mualaf ini dengan harapan ada kegiatan produktif yang bisa terus dilakukan. Dengan mereka bisa mandiri dan lebih produktif, maka usahanya nanti bisa terus dikelola dan memberikan manfaat untuk orang-orang yang ada di dalamnya,” jelas Salman Febriyansyah, Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla.

Penulis : Lisa Emilda
#Yayasan Hadji Kalla #Pemberdayaan Mualaf