Sabtu, 20 Agustus 2022 09:44

Sekda Sulsel Dampingi Mahfud MD Resmikan MPP Empat Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Maros, Jumat (19/8/2022).
Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Maros, Jumat (19/8/2022).

Mahfud MD menyampaikan Mal Pelayanan Publik adalah program untuk membangun Indonesia dalam bentuk pelayanan.

RAKYATKU.COM, MAROS - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Mahfud MD, saat peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Maros, Jumat (19/8/2022).

Selain MPP Maros, Mahfud juga meresmikan secara virtual MPP Kota Parepare, Kabupaten Bantaeng, dan Pinrang.

Mahfud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kabupaten/kota yang ikut meresmikan MPP-nya saat ini.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

"Kami dari Menpan RB memberikan apresiasi kepada seluruh kabupaten/kota yang tergabung dalam kegiatan ini. Semoga MPP ini dapat dimanfaatkan sebagai pelayanan dan dapat segera dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Mahfud.

"Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan ucapan selamat atas peresmian MPP Maros, Pinrang, Parepare, dan Bantaeng," lanjutnya.

Menurut Mahfud, peresmian ini adalah momentum revolusi dan sekaligus momentum bersejarah bagi MarosKota Parepare, Bantaeng, dan Pinrang demi kemajuan sebuah bangsa.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Bentuk kolaborasi yang positif bagi daerah lain, ini juga menjadi bagian yang dalam menghadapi sebuah kepastian dalam bentuk pelayanan," ungkapnya.

Lebih lanjut Mahfud menjelaskan, program ini merupakan upaya untuk membangun Indonesia dalam bentuk pelayanan. Apalagi arah Indonesia saat ini pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, untuk kemajuan Indonesia.

"Jadi, harus ada revolusi untuk menghindari korupsi dan birokrasi yang bertele-tele," jelasnya.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

Sementara itu, Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani, menjelaskan kehadiran MPP ini merupakan sebuah revolusi bagi birokrasi untuk menciptakan pelayanan yang ramah, nyaman, cepat, dan murah kepada masyarakat.

"Ucapan terima kasih dari Pemprov Sulsel kami sampaikan kepada Bapak Menpan RB yang juga Menko Polhukam," kata Abdul Hayat dalam sambutannya di depan Gedung MPP Maros.

Menurut Abdul Hayat, masyarakat harus merasakan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan.

Baca Juga : Sinergi Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana Semakin Kuat

"Saya kira ini untuk mendekatkan masyarakat dengan pelayanan. Harusnya MPP ini menjadi pelayan masyarakat, bagaimana formulirnya diantar langsung ke depan rumah masyarakat, lebih-lebih untuk pelaku usaha dan para investor. Kenyamanan dalam pelayanan adalah cita-cita birokrasi," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #mahfud MD #Mal Pelayanan Publik