Jumat, 19 Agustus 2022 16:02

Viral Ibu-Ibu Berjoget di Teras Masjid Tuai Kecaman, Berujung Permintaan Maaf

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Tangkapan layar video)
(Foto: Tangkapan layar video)

"Kita sudah panggil semua pihak termasuk melakukan rapat koordinasi untuk langkah selanjutnya," kata Kapolsek Mandalle, Iptu Markarmah Saleh.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Potongan video ibu-ibu tengah berjoget di teras dan halaman masjid beredar luas di jagat menuai kecaman. Terlihat di video, lokasinya di Masjid Kamalul Yaqin, Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Camat Mandalle, Mashud, yang dihubungi, Jumat (19/8/2022) membenarkan kejadian tersebut. "Acara memperingati HUT kemerdekaan ke-77. Sebelumnya ada banyak gim dan permainan, tapi ada kegiatan lainnya berupa senam yang tidak kami ketahui," kata Mashud.

Sementara, Kapolsek Mandalle, Iptu Markarmah Saleh, yang dihubungi terpisah juga membenarkan peristiwa ini. Pihaknya sudah memanggil pengurus masjid dan pihak-pihak terkait yang terlibat.

Baca Juga : Warga Pangkep Temukan Mayat Tetangga Membusuk Penuh Belatung

"Kita sudah panggil semua pihak termasuk melakukan rapat koordinasi untuk langkah selanjutnya," ucapnya.

Salah seorang warga, Akhiruddin, sangat menyayangkan hal ini. Menurutnya, sangat tidak pantas melakukan hal tidak terpuji, apalagi di teras masjid dengan menggunakan pakaian minim dan ketat. "Sangat disayangkan," tuturnya.

Telah beredar video permintaan maaf dari para pelaku. Namun, video yang beredar sebelumnya masih terus menuai protes keras. Beberapa menganggap bahwa ini adalah bentuk pelecehan agama.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Ibu-Ibu Joget di Masjid #Kabupaten Pangkep #Polsek Mandalle