Jumat, 19 Agustus 2022 16:36

Maba Vokasi Unhas 2022 di Barru Mulai Pengenalan Kampus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Pemkab Barru, civitas academica Unhas, dan para mahasiswa pada pembukaan kuliah di gedung kampus Unhas Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Jumat (19/8/2022).
Jajaran Pemkab Barru, civitas academica Unhas, dan para mahasiswa pada pembukaan kuliah di gedung kampus Unhas Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Jumat (19/8/2022).

"Kalian akan dicatat dalam sejarah sebagai mahasiswa pertama di kampus vokasi Unhas Barru. Belum ada di Barru yang bergelar S.Tr. PT," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kampus vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kabupaten Barru melaksanakan kuliah perdana tahun akademik 2022/2023, Jumat (19/8/2022). Para mahasiswa kini menjalani masa pengenalan kampus.

Tercatat ada sembilan orang mahasiswa yang diterima pada jurusan sarjana terapan Program Studi (Prodi) Teknologi Pakan Ternak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B., mendapat kesempatan mengisi stadium general pada pembukaan kuliah di gedung kampus Unhas Barru, Jalan Sultan Hasanuddin.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Abustan mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diterima di kampus vokasi Unhas Barru. Dirinya berharap seluruh mahasiswa berhasil menjadi sarjana terapan dan memperoleh titel.

"Kalian akan dicatat dalam sejarah sebagai mahasiswa pertama di kampus vokasi Unhas Barru. Belum ada di Barru yang bergelar S.Tr. PT," kata Abustan bangga.

Sementara, untuk civitas academica Unhas, Abustan berpesan semoga bisa menjalankan perkuliahan dengan baik. Mencetak calon sarjana unggul di bidang pakan ternak.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Dari sembilan mahasiswa yang diterima, tujuh di antaranya merupakan warga Barru. Sementara, satu orang dari Kabupaten Bone dan satunya lagi dari Kabupaten Pangkep.

Hadir pada kesempatan ini, dari civitas academica Unhas yang hadir, yakni Ketua Program Studi Teknologi Pakan Ternak, Jamila Mustabi, dan dosen vokasi Teknologi Pakan Ternak, Fadil Rahman Latif. Sementara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Andi Unru selaku pejabat penghubung.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Universitas Hasanuddin