Kamis, 18 Agustus 2022 23:18

Peringati HUT RI Ke-77, Asmo Sulsel Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 603 Meter

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati HUT RI Ke-77, Asmo Sulsel Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 603 Meter

Manager Marketing Asmo Sulsel untuk wilayah Sulsel dan Sulbar Gangga Nanda Adi mengatakan, Asmo Sulsel ingin menularkan semangat kemerdekaan ke masyarakat melalui berbagai kegiatan.

RAKYATKU.COM -- Memperingati HUT RI ke–77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon bersama komunitas Honda dan Makassar Racing bentangkan bendera raksasa.

Bertajuk Convoy Merdeka, acara pembentangan bendera merah putih sepanjang 603 meter ini dilaksanakan di Monumen Mandala, Makassar

Rangkaian kegiatan diawali Gathering Honda Community di kantor main dealer Asmo Sulsel, dilanjutkan dengan city rolling, serta penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sembako dan uang tunai kepada salah satu veteran perang Abdul Latif.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan agar #Cari_Aman Selama Berkendara

Setelah itu, rombongan komunitas menuju monumen Mandala untuk melaksanakan acara puncak pembentangan bendera sepanjang 603 meter.

Manager Marketing Asmo Sulsel untuk wilayah Sulsel dan Sulbar Gangga Nanda Adi mengatakan, Asmo Sulsel ingin menularkan semangat kemerdekaan ke masyarakat melalui berbagai kegiatan.

"Kali ini kami menggandeng komunitas sepeda motor Honda dan berbagai komunitas racing di Makassar untuk turut berkontribusi positif di HUT RI ke–77 tahun ini," ujarnya.

Baca Juga : Double THR, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT, Genio, dan Scoopy

“Honda ingin hadirkan semangat kolaborasi bersama komunitas di hari spesial ini. Selamat ulang tahun untuk negeri tercinta kita. Semoga rangkaian kegiatan dari Convoy Merdeka dapat berkesan serta menumbuhkan kembali semangat kemerdekaan di kalangan komunitas Honda hingga masyarakat luas. Merdeka!,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Habib Permadi selaku PIC Community Asmo Sulsel menjelaskan terkait ukuran bendera raksasa yang di bentangkan.

“Awalnya pada 2020 kita bentangkan bendera dengan ukuran 201 meter yang merupakan ukuran panjang lintasan drag. Waktu itu kita tujukan sebagai bentuk dukungan kepada komunitas drag yang tidak mendapat izin balap karena pandemi. Jadi mereka minta izin untuk merayakan kemerdekaan dengan membentangkan merah-putih sesuai panjang lintasan drag. Itu waktu 2020 lalu. Nah akhirnya kita lanjutkan semangat tersebut di tiap HUT RI ditambah 201m lagi, ini tahun sudah jalan di tahun ke-3 jadi total 603 meter,” ungkap Habib.

Penulis : Lisa Emilda
#asmo sulsel #HUT RI ke-77