Kamis, 18 Agustus 2022 19:06

Logo Piala Dunia U-20 2023 Resmi Diluncurkan, Menpora: Pemerintah Sudah Mempersiapkan Semuanya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Logo Piala Dunia U-20 (Foto: Kemenpora)
Logo Piala Dunia U-20 (Foto: Kemenpora)

Menpora Amali berharap dengan telah resmi diluncurkannya logo Piala Dunia U-20 ini, Indonesia makin mempersiapkan diri menjadi tuan rumah.

RAKYATKU.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi telah meluncurkan emblem atau logo Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Pengumuman logo ini bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77, Rabu (17/8/2022).

“FIFA secara resmi sudah mengumumkan logo FIFA World Cup U-20 Indonesia tahun 2023. Pengumuman ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya Kamis (18/8/2022).

Baca Juga : SEA Games 2023: Kamboja Sampaikan Permintaan Maaf Atas Insiden Bendera Indonesia Terbalik

Menpora Amali berharap dengan telah resmi diluncurkannya logo Piala Dunia U-20 ini, Indonesia makin mempersiapkan diri menjadi tuan rumah.

“Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi. Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan Piala Dunia sepakbola U-20 itu, tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali mengatakan saat ini pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Begitupun dengan FIFA yang telah melakukan tugasnya masing-masing. Menpora Amali pun berharap dukungan semua pihak dalam untuk mensukseskan event ini.

Baca Juga : Menpora Kukuhkan Kontigen Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja

“Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA akan semakin sering memantau persiapan kita. Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah degngn FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yang berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di tanah air,” harapnya.

FIFA resmi meluncurkan lambang Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada tahun depan di Indonesia pada hari spesial, 17 Agustus. Lambang tersebut didominasi warna merah serta ada warna putih, biru serta kuning yang membentuk trofi Piala Dunia U-20.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang, 20 Mei-11 Juni 2023. Indonesia sejatinya ditunjuk jadi tuan rumah pada tahun 2021.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Tolak Kehadiran Timnas Israel Tanding di Indonesia

Namun, Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan karena pandemi dan Indonesia tetap dipilih jadi tuan rumah tetapi digeser ke 2023.

#Piala Dunia U-20 #Kemenpora RI