Senin, 15 Agustus 2022 17:23

Semarakkan HUT RI Ke 77, Bupati Jeneponto Buka PDBI Tingkat Kabupaten

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Semarakkan HUT RI Ke 77, Bupati Jeneponto Buka PDBI Tingkat Kabupaten

Sejatinya kegiatan drum band ini merupakan miniatur kepemimpinan, dimana setiap anggota grup diharapkan mampu bekerja sama, seirama dan kompak sehingga menghasilkan orkestra yang enak didengar"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) menyelenggarakan kegiatan festival drum band tingkat Kabupaten Jeneponto, Senin (15/8/2022).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan drum band pertama oleh Bupati Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Paris Yasir, Kapolres AKBP Andi Erma Suyarno, Dandim Letkol. Inf. Agus Tanra serta Kajari Susanto Gani.

Wakil Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Jeneponto, Kaharuddin Oca menjelaskan kegiatan ini merupakan cara untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia Ke - 77.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Teken MoU Kabupaten Layak Anak

Selain itu menurutnya, festival menjadi media untuk menggeliatkan kembali kegiatan drum band di Kabupaten Jeneponto.

"Festival yang kita selenggarakan ini merupakan cara untuk memberikan kesempatan pada siswa dalam menampilkan kemampuan mereka dicabang olahraga drum band" katanya.

 

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar menyampaikan pentingnya membangun kekompakan dalam sebuah grup drum band.

Baca Juga : Sekda Jeneponto Harap Peserta Pelatihan Komitmen Bangkitkan Pariwisata

Ia menambahkan kegiatan drum band sejatinya merupakan miniatur kepemimpinan, dimana setiap anggota grup diharuskan mampu bekerjasama dan kompak sehingga menghasilkan suara yang enak didengar.

Sponsored by MGID

Menurutnya, tanpa kerjasama, komunikasi dan sinergi yang baik antar anggota grup drum band, akan sulit terjadi kekompakan dan mustahil menghasilkan bunyi yang enak didengar.

"Sejatinya kegiatan drum band ini merupakan miniatur kepemimpinan, dimana setiap anggota grup diharapkan mampu bekerja sama, seirama dan kompak sehingga menghasilkan orkestra yang enak didengar," ujarnya.

Baca Juga : Harga BBM Naik, Pemkab Jeneponto Ikut Intruksi Presiden Jokowi

 

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #Bupati Jeneponto #ikhsan Iskandar #HUT RI #ulang tahun