Sabtu, 13 Agustus 2022 20:04

YBM UP 3 PT PLN Makassar Utara Bersama DD Sulsel Salurkan Donasi Panti Asuhan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
YBM UP 3 PT PLN Makassar Utara Bersama DD Sulsel Salurkan Donasi Panti Asuhan

Melalui Dompet Dhuafa Sulsel (DD Sulsel), YBM PLN UP3 Makassar Utara melaksanakan program berbagi kepada 85 anak yatim.

RAKYATKU.COM -- Dalam momentum bulan muharram tahun baru islam 1444 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Makassar Utara (UP3 Makassar Utara), menyelenggarakan program sosial berbagi bersama anak yatim.

Melalui Dompet Dhuafa Sulsel (DD Sulsel), YBM PLN UP3 Makassar Utara melaksanakan program berbagi kepada 85 anak yatim pada Jumat (12/08/2022).

Program berbagi anak yatim ini berupa pembagian sembako, juga menghadirkan kak Rini sebagai pendongeng dalam program berkisah Rasulullah SAW.

Baca Juga : GMTD Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Bantuan dengan total Rp6.000.000 disampaikan kepada Panti Asuhan Almuslimin Timor dan Panti Asuhan Muhtadina. Penyerahan paket bantuan kebaikan ini disambut penuh suka cita oleh para penghuni panti.

Kepada masing-masing pengurus panti asuhan, Zulkifli selaku ketua YBM PLN UP3 Makassar Utara menyampaikan bahwa dana bantuan ini merupakan bagian dari dana zakat para pegawai PLN yang diperuntukkan untuk meringankan beban para Mustahik (penerima manfaat).

“Jadi setiap bulannya itu, kurang lebih 2,5% dari penghasilan yang kami peroleh dipotong dan diperuntukkan untuk saudara-saudara kami yang mustahik yang berhak menerima bantuan. Kami harapkan santunan yang disalurkan melalui sedekah Dompet Dhuafa ini jadi manfaat bagi anak-anak disini,” tutur Zulkifli.

Baca Juga : Sambut Ramadan IHGMA Berbagi Paket Sembako Ke Panti Asuhan

Disampaikan Rubianti, pengurus panti Almuslimun Timor, anak asuh panti berjumlah 58 anak rata-rata berasal dari Nusa Tenggara dan Timor Leste, merupakan muallaf dan kebanyakan masih duduk di bangku SD.

Rubianti lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PLN yang berkenan singgah ke Panti Asuhan Almuslimin serta memberikan santunan.

Nuraini, Kepala Panti Asuhan Muhtadina pun sampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN.

Baca Juga : Mercure Nexa Pettarani Makassar Ajak Anak Panti Berkunjung ke Hotel

"Terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian. Panti Asuhan ini memiliki 28 anak asuh. Bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat untuk anak-anak kami," ucapnya.

#Dompet Dhuafa Sulsel #Panti asuhan #PLN Makassar Utara