Sabtu, 13 Agustus 2022 14:24

Dihadiri Anggota DPRD Wajo, Porseni Sambut HUT RI Ke-77 di Kecamatan Tanasitolo Dimulai

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihadiri Anggota DPRD Wajo, Porseni Sambut HUT RI Ke-77 di Kecamatan Tanasitolo Dimulai

"Saya meminta agar masyarakat mau memberikan dukungan kepada pemerintah supaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat"

RAKYATKU.COM, WAJO - Sambut Hari Ulang Tahun republik Indonesia Ke-77, Pemerintah Kecamatan Tanasitolo gelar pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo di 3 (tiga) Desa sebagai tuan rumah untuk tahun ini yaitu Desa Pakkana, Desa Nepo dan Desa Pajalele.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Camat Tanasitolo, Hajja Andi Sahri Alam Palaguna, diawali dengan upacara yang diikuti perwakilan masing-masing desa, sekolah se-Kecamatan Tanasitolo.

Pembukaan porseni itu juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Wajo Junaidi Muhammad, Forkopimca dan para lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, staf lingkup kecamatan Tanasitolo juga hadir hadir.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan Perda Produk Hukum Daerah

Dalam sambutannya, Andi Sahri Alam mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Warga Tanasitolo khususnya, diajak untuk menyambut hari kemerdekaan itu dengan penuh suka cita tanpa dihantui lagi pandemi Covid-19.

“Mari sambut dirgahayu dengan suka cita karena sudah berapa tahun terakhir kita tidak melaksanakan karena adanya pandemi. Saya meminta agar masyarakat mau memberikan dukungan kepada pemerintah agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Andi Sahri Alam.

Andi Sahri Alam, berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan, masyarakat dan panitia bisa menjaga keamanan dan keamanan selama bertanding. Dia juga berharap, agar setiap peserta mampu menjunjung nilai-nilai sportivitas di lapangan.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, Ketua DPRD Wajo Gelar Buka Puasa bersama Unsur Forkopimda, OPD dan Warga

Ditegaskan, kegiatan porseni tingkat kecamatan itu dapat menjadi ajang untuk penumbuhan maupun pembinaan bakat para generasi muda kecamatan Tanasitolo di bidang olahraga dan seni.

“Saya berterima kasih kepada pihak panitia dan masyarakat karena sudah bahu membahu dalam menyukseskan kegiatan kita ini,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Tanasitolo, IPTU Aswar, mengatakan, pengamanan serangkaian acara kemerdekaan RI ke 77 se-Kecamatan Tanasitolo ini di harapkan berjalan dengan aman tanpa adanya insiden.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Pengamanan bersama masyarakat setempat dalam rangkaian dirgahayu kemerdekaan RI ke 77 se-Kecamatan Tanasitolo dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa insiden sama sekali. Hal ini tentu bukan kerja dari aparat saja melainkan peran serta dari pemangku kepentingan dan tokoh-tokoh masyarakat, desa, kecamatan yang saling bahuhu untuk mewujudkan keamanan dan kejadian tersebut," ungkap mantan Kapolsek Sukamaju Lutra.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemda Wajo #DPRD Wajo #HUT RI #Pesta Rakyat