Kamis, 11 Agustus 2022 18:16

Setelah 15 Tahun, Road Race Kembali Akan Digelar di Jeneponto

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Setelah 15 Tahun, Road Race Kembali Akan Digelar di Jeneponto

"Ini sementara berjalan pendaftaran, bahkan sampai tadi malam itu sudah puluhan memboking nomor star termasuk ada juga pembalap dari luar daerah bahkan ada di luar Sulawesi,"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO – Setelah kurang lebih 15 tahun, Road Race kembali akan dilaksanakan di daerah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Road Race kali ini akan diikuti pembalap dari berbagai daerah.

Sekertaris Panitia Road Race 2022 Bupati Cup III, Mansur Rahman mengatakan persiapan terus dimantapkan oleh panitia pelaksana. Persiapan itu, bersama semua elemen yang ikut mendukung terlaksana kegiatan. Road Race Bupati Cup III akan dilaksanakan pada 13-14 Agustus di sirkuit Turatea.

Persiapan persiapan yang telah dilakukannya seperti, pengamanan di sirkuit para pembalap dan tempat pengamanan bagi penonton masyarakat.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Pengamanan di sirkuit lintasan dan di luar sirkuit, ini sangat penting, ini juga kita lakukan terus koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang mendukung kegiatan ini. Apalagi kita tahu road race ini baru diadakan lagi yang pastinya animo masyarakat menyaksikan para pembalap itu sangat besar," ujar Mansur Kepada Rakyatku.com, Kamis (11/8/2022).

Dia menyebutkan, bahwa hingga kini di sekertariat panitia telah membuka pendaftaran. Para pembalap dari berbagai daerah telah melakukan boking pendaftaran bahkan bakal dimeriahkan juga pembalap pembalap dari luar Sulawesi Selatan.

"Ini sementara berjalan pendaftaran, bahkan sampai tadi malam itu sudah puluhan memboking nomor star termasuk ada juga pembalap dari luar daerah bahkan ada di luar Sulawesi," terangnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Road Race Bupati CUP III Tahun 2022 ini dalam perlombaan nantinya ada 15 Cllas secara keseluruhan. Setelah berkoordinasi dengan pihak panitia dan pihak terkait, ada Cllas yang kita buka yakni, Cllas Vespa atas permintaan.

Dia menyebutkan, bahwa terkait dengan penggunaan akses Jalan Nasional sebagai area sirkuit dalam Road Race ini, pihak panitia dan pihak terkait telah melakukan kordinasi sebelumnya.

"Iya memang ini Jalan Nasional di Jadikan sementara sirkuit, namun kita telah melakukan kordinasi dengan pihak direktorat jalan, itu pun sudah menyurat, untuk menutup sementara," kata Mansur.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Walapun Jalan Nasional ditutup sementara, pihak panitia beserta terkait melakukan pengalihan Jalan sesuai dengan rapat teknisi.

"Nanti ada pengalihan jalan mulai dari arah makassar akan melewati jalur hotel Binamu ke Jalan Lingkar, lalu yang dari arah Bantaeng akan dialihkan masuk Jalan Lingkar pas ujung pasar Karisa," tutup Mansur.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #H. Iksan Iskandar #kabupaten jeneponto