Senin, 08 Agustus 2022 16:40

Di Hadapan Doktor Salim, Karaeng Marusu Sebut Muzayyin Seperti Anak Sendiri

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Hadapan Doktor Salim, Karaeng Marusu Sebut Muzayyin Seperti Anak Sendiri

Ia mengaku Muzayyin sudah dianggap anak di Kerajaan Marusu

RAKYATKU.COM, MAROS - Pemangku Amanah Raja ke-24 atau Karaeng Marusu, Abdul Waris Tajuddin Karaeng Sioja menyebut nama Muzayyin Arif saat sambutan usai penyematan gelar kebangsawanan bagi Ketua Majelis Syura PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Salim Segaf Al Jufri, Selasa, 8 Agustus 2022.

Karaeng Marusu mengaku intens menggali informasi dari Muzayyin Arif, kader PKS Sulsel yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Karaeng Marusu menuturkan, pemberian gelar kebangsawanan di Kerajaan Marusu tidak banyak dilakukan. Sebab, proses dan kriterianya juga sangat kompleks. Namun Salim dianggap memenuhi persyaratan sehingga berhak menyandang nama tersebut.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

"Berdasar dari info dari ananda Muzayyin itulah kami menggelar tudang sipulung bersama para pemangku kerajaan, kemudian sepakat memberi gelar kebangsawanan bagi Doktor Salim," ucap Karaeng Marusu.

Ia mengaku Muzayyin sudah dianggap anak di Kerajaan Marusu. Makanya informasi yang didapatkan darinya diyakini betul kebenarannya.

"Mengapa saya berkali-kali menyebut nama Muzayyin di mimbar ini? Karena dia memang sudah kami anggap anak sendiri. Bukan karena dia Wakil Ketua DPRD Sulsel, tapi karena kontribusinya pada daerah ini. Setelah kami telusuri, bapaknya ternyata adalah bagian dari sejarah kekadian Kerajaan Marusu. Sedangkan ibunya merupakan kerabat dekat kami, dari rumpun keluarga Sidenreng," tambah Karaeng Marusu.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Prosesi penyematan gelar kebangsawanan pun digelar di Balla Lompoa, Kassikebo, Maros. Karaeng Marusu memberi nama I Waliuddin Karaeng Manaba Ri Marusu untuk Salim atau yang akrab disapa Doktor Salim.

Salim disambut istimewa. Dimulai dari penjemputan pasukan berkuda sejak di Lingkungan Buttatoa, sekitar 1 kilometer dari Balla Lompoa. Tiba di pelataran istana, disambut lagi dengan tradisi aru atau angaru, juga tari paduppa.

#Karaeng Marusu #Bangsawan #dprd sulsel #PKS