Rabu, 03 Agustus 2022 21:23

Juara di Wajo, Altet Balap Motor Barru Pede Tatap Ajang Porprov Sulsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juara di Wajo, Altet Balap Motor Barru Pede Tatap Ajang Porprov Sulsel

Seperti kejuaraan Balap Motor Piala Bupati Wajo, yang berlangsung di Sirkuit Attakae Wajo, Pembalap asal Kabupaten Barru kembali naik podium Ahad lalu

RAKYATKU.COM, BARRU - Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor Barru sudah lama menjadi salah satu sumber atlet Sulsel dan diperhitungkan di kancah Nasional.

Berkat banyaknya prestasi pembalap senior maupun bibit muda yang terus meningkatkan kualitas dan keterampilan.

Seperti kejuaraan Balap Motor Piala Bupati Wajo, yang berlangsung di Sirkuit Attakae Wajo, Pembalap asal Kabupaten Barru kembali naik podium Ahad lalu dan dilaporkan ke KONI Barru, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga : Raker KONI, Bupati Barru Minta Lakukan Pendekatan Perencanaan Matang

Dalam event tersebut diturunkan 2 pembalap. Salah satunya Asril Oddang berhasil naik podium ke 2 di kelas Mp4 110cc dan posisi ke-4 di 2 tak 116cc

Sementara pembalap atas nama Faiz Yunus berhasil naik podium ke 3 di kelas 125cc 4 tak lokal sulsel.

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi gambaran jelas kemampuan pebalap kita untuk menghadapi ajang Porprov Sulsel di Sinjai/Bulukumba yg merupakan ajang multi event di Sulsel, Insyaallah kita Optimis," sebut Muhammad Syatir.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Sulsel XVII

Wakil Ketua KONI Barru ini tetap menyarankan agar atlet dan Cabor untuk menghadapi PorProv Sulselagar terus berlatih dan mengevaluasi kelebihan kekurangan tim.

"Tentu kita perlu kerja keras dan daya dukung semua pihak termasuk KONI Barru, untuk itulah kami maksimalkan latihan yg intensif dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan sebagai try out untuk melihat sejauh mana perkembangan pembalap kita," sebut Wildan Goma.

Pembalap Motor Barru yang namanya sudah menasional ini turut bangga dengan Raihan Cabor Balap Motor.

Baca Juga : Janjinya Segera, KONI Barru Tak Kunjung Bayarkan Bonus Atlet Porprov

Wildan Goma juga merupakan pembalap dari Cabor motor yang kini bergabung dalam RMS Tim dan baru-baru ini mengikuti Kejuaraan One Prix di Tasikmalaya Jawa Barat dan terlihat saat siaran langsung TV One, dirinya mampu finish di urutan keempat.

Penulis : Achmad Afandy
#KONI Barru #Porprov Sulsel #balap motor