Selasa, 02 Agustus 2022 13:56

Sisir Kecamatan Mariso, Wawali Makassar Puji Pengembangan UMKM Lorong Kampung Buyang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, saat mengunjungi Longwis Kuliner dan Urban Farming, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, Selasa (2/8/2022).
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, saat mengunjungi Longwis Kuliner dan Urban Farming, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, Selasa (2/8/2022).

Fatma meminta tiap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar berkoordinasi dan cepat menanggapi permintaan kekurangan dari kebutuhan lorong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, rutin mengunjungi lorong untuk mematangkan persiapan 1.000 Lorong Wisata (Longwis) di Makassar.

Kali ini Fatma menyisir lorong di Kecamatan Mariso, salah satunya di Longwis Kuliner dan Urban Farming, Kelurahan Kampung Buyang.

Kata Fatma, lorong tersebut masih memerlukan banyak sentuhan, seperti lampu jalan, pengecatan dinding lorong, dan penambahan tanaman hias.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Karenanya, Fatma meminta tiap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar berkoordinasi dan cepat menanggapi permintaan kekurangan dari kebutuhan lorong.

Di balik kekurangan, Fatma melihat potensi Longwis di Kelurahan Buyang ini sangat menarik, seperti sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang sangat terlihat. Kelompok usaha tani menjual hasil taninya di dalam lorong, seperti cabai, tomat, dan kangkung.

“Seperti ini sudah tidak jauh-jauh lagi warga sekitar membeli kebutuhan dapurnya. Saya lihat ada juga penjual pallubasa di dalam lorong. Menarik,” ucap Fatma.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Fatma berharap kegiatan jual beli UMKM dalam lorong terus berjalan dan ditingkatkan agar perekonomian bisa hidup dan berkembang.

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi