Sabtu, 30 Juli 2022 16:25

Bunda PAUD Wajo Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bunda PAUD Wajo Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

Untuk penghargaan ini, hanya 40 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Indonesia yang berhak menerimanya. Terdiri dari tiga tingkatan, yakni tertinggi Utama, Madya dan Pratama.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Perhatian dan kepedulian Bunda PAUD Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam beserta jajaran terhadap pendidikan anak usia dini di kabupaten berjuluk “Kota Sutera” itu, mendapat apresiasi khusus dari pemerintah pusat.

Sitti Maryam yang tak lain istri dari Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendapat penghargaan khusus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kementerian yang dipimpin Nadiem Anwar Makarim ini, mengganjar Sitti Maryam dengan penghargaan Pin Emas Wiyata Dharma Pratama, serta piagam penghargaan atas dedikasinya selama ini dalam mendukung program “Bergerak Bersama menuju PAUD yang Berkualitas.”

Baca Juga : Lagi, di Bawah Komando Taufan Pawe Kota Parepare Raih Dua Penghargaan

Untuk penghargaan ini, hanya 40 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Indonesia yang berhak menerimanya. Terdiri dari tiga tingkatan, yakni tertinggi Utama, Madya dan Pratama. Khusus untuk Sitti Maryam, ia bersama 15 Bunda PAUD di Indonesia mendapatkan kategori Pratama.

Pin Emas dan piagam penghargaan ini diserahkan oleh Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Kemendikbudristek, Dr Arman Agung kepada Bunda PAUD Kabupaten Wajo, Sitti Maryam di sela-sela kegiatan pembukaan Pawai Hijratul Rasul dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah tingkat Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu (30/07/2022).

Selain Sitti Maryam, Bunda PAUD Kecamatan Takkalalla, Santi juga mendapatkan penghargaan sebagai Teladan III Bunda PAUD tingkat Kecamatan se-Indonesia.

Baca Juga : Elfrianto Terima Penghargaan Dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Hanya 13 Bunda PAUD Kecamatan yang mendapatkan penghargaan Teladan I ,II dan III, termasuk Bunda PAUD Kecamatan Takkalalla. Sekaligus satu-satunya di Sulsel yang mendapatkan penghargaan Bunda PAUD tingkat kecamatan tahun ini.

Sponsored by MGID

Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Kemendikbudristek, Dr. Arman Agung menyampaikan, bahwa penghargaan ini diberikan setelah melalui penilaian beberapa indikator yang dilaksanakan pada tahun 2021 lalu.

"Jadi saya hanya mewakili Bapak Menteri menyerahkan ini. Meskipun saya adalah putra Soppeng, itu tidak ada kaitannya dengan penilaian dan penghargaan ini," ungkapnya di sela-sela penyerahan penghargaan.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Terima Penghargaan Dari Polisi Selebriti

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada Bunda PAUD Wajo beserta jajaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta seluruh tenaga penggerak PAUD atas perjuangan yang luar biasa.

“Bunda PAUD Kabupaten Wajo ini termasuk bisa menjadi contoh bagi seluruh Bunda PAUD di Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Selatan pada khususnya," tandasnya.

Bunda PAUD Kabupaten Wajo, Sitti Maryam menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan oleh Kemendikbudristek RI untuk Bunda PAUD Kabupaten Wajo dan Bunda PAUD Kecamatan Takkalalla.

Baca Juga : Bikin Bangga, Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Wakili Sulsel di Ajang Tanos 2022

"Tentu penghargaan ini tidak membuat kita berpuas diri. Tetapi menjadi pelecut semangat atau spirit untuk terus bergerak bersama membangun dan mengembangkan PAUD di Kabupaten Wajo. Ini juga tak lepas dari kebersamaan kita selama ini," kata Sitti Maryam yang tak lain Ketua TP PKK Wajo.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Plt. Direktur PAUD, Kemendikbudristek RI untuk untuk menyerahkan pengharagaan tersebut.

“Ini adalah kado istimewa di Tahun Baru Islam dan bertepatan lagi dengan pelaksanaan pawai hijatul rasul. Tentu ini nilainya sama ketika diserahkan di Makassar, tetapi lebih berkesan karena diserahkan langsung di Kabupaten Wajo. Apalagi hampir semua PAUD kita tadi hadir," pungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Bunda PAUD Wajo #Penghargaan #Kemendikbudristek