Kamis, 28 Juli 2022 19:06

Fatmawati Rusdi Masse Kunjungi Lorong Pusat Kuliner Tradisional di Minasa Upa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi Masse Kunjungi Lorong Pusat Kuliner Tradisional di Minasa Upa

“Bagus warganya produktif semua. Ada pendapatan tambahan untuk keluarga"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meninjau persiapan Lorong Wisata (Longwis) di Perumahan Bosowa Permai, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kamis (28/7/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Fatmawati didampingi Asisten II Rusmayani Madjid, Asisten III Mario Said, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Evi Aprialty, Camat Rappocini Syahruddin bersama Lurah Minasa Upa Ibrahim, Fatma menyisir lorong yang diberi nama Lorong Amora.

Lorong ini menjadi pusat kuliner tradisional yang produknya telah dipasarkan secara online oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

“Bagus warganya produktif semua. Ada pendapatan tambahan untuk keluarga. Makin ditingkatkan dengan variasi menu dan perhatikan kualitas rasanya. Harus diperhatikan juga pengemasan jualan. Harus dengan kemasan yang menarik untuk menambah daya tarik masyarakat membelinya," saran Fatma.

Lurah Minasa Upa Ibrahim di sela-sela pendampingan pimpinan mengatakan akan merampungkan Lorong Amora ini seperti halnya yang diharapkan Wakil Wali Kota Makassar.

“Bersama warga, kami akan berusaha merampungkan sebelum 17 Agustus nanti, dan bisa lebih maksimal dalam memproduksi jajanan tradisional, tentunya dengan kemasan yang lebih menarik," kata Ibrahim.

Baca Juga : Begini Kata Kepala OJK Sulselbar Darwisman tentang Pengelolaan Keuangan UMKM

Lorong Amora dihuni sekitar 53 kepala keluarga, rencananya lorong ini akan disuplai tanaman hias dan Toga (Tanaman Obat Keluarga) oleh DP2 Makassar dan bibit Cabai juga Tomat oleh Dinas Ketahanan Pangan Makassar.

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi Masse #Wakil Walikota #Lorong wisata