Rabu, 27 Juli 2022 15:41

Kapolda Sulsel Cek Langsung Pengamanan Stadion GBH Jelang Laga Kandang PSM Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel Cek Langsung Pengamanan Stadion GBH Jelang Laga Kandang PSM Makassar

Nana mengingatkan kepada petugas untuk memperhatikan akses jalan keluar masuk ke stadion agar mampu menghitung jumlah personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan pengamanan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) yang akan menjadi venue laga kandang PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Jenderal bintang dua tersebut disambut Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Dalam laga kandang perdana, PSM Makassar akan menjamu juara liga 1 2021/2022, Bali United, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

"Kami melakukan pengecekan kesiapsiagaan di Stadion Gelora BJ Habibie, apalagi Liga Indonesia sudah bergulir dan rencananya Jumat besok akan ada pertandingan PSM Makassar dengan Bali United," paparnya, Rabu (27/7/2022).

Nana Sudjana menyebutkan pertandingan pekan kedua Liga Indonesia menjadi laga kandang pertama bagi PSM sehingga perlu dilakukan persiapan yang matang.

"Pertandingan ini merupakan laga kandang pertama bagi PSM. Sehingga kami melihat dan masih berjalan penyiapan-penyiapan perbaikan stadion," katanya.

Baca Juga : Polisi Bongkar Kejahatan Bom Ikan di Sulsel, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Nana mengingatkan kepada petugas untuk memperhatikan akses jalan keluar masuk ke stadion agar mampu menghitung jumlah personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan.

"Kita juga mengecek akses jalan dengan kondisi stadion, sehingga Kapolres dengan Dandim bisa mengakumulasi personil yang akan diterjunkan. Kami juga sudah menyiapkan kurang lebih seribu personil gabungan," tandasnya.

Nana Sudjana menjelaskan pengamanan dilakukan dengan membagi tiga ring pola keamanan untuk memudahkan pecinta bola tidak salah arah dan memarkir kendaraannya.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

"Pola pengamanan kami akan bagi tiga ring. Diring satu didalam stadion, ring dua diluar stadion dan ring tiga ini pengamanan jalur dan mengarahkan ke tempat tempat parkir," ujarnya.

Dia mengakui jalur ke Stadion Gelora BJ Habibie agak sempit namun Wali Kota Parepare akan membuatkan jalur tambahan.

"Kami sudah mempelajari akses jalan ketrmpat ini agak sempit, tapi kami sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota akan dibuatkan jalan baru," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #stadion gelora bj habibie #kapolda sulsel