Senin, 25 Juli 2022 16:11

Perjalanan Keluar Negeri, Presiden Jokowi Akan Temui Tiga Pimpinan Negara ASEAN

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Iriana Jokowi bertolak menuju Beijing, China, Senin (25/7/2022). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Iriana Jokowi bertolak menuju Beijing, China, Senin (25/7/2022). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Berbagai isu dari kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isu kawasan dan dunia akan dibahas dengan para pemimpin ketiga negara tersebut"

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo menuju Beijing, China, Senin (25/7/2022). Perjalana ini dalam rangka kunjungan ke tiga negara di kawasan Asia Timur yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan.

"Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN dan mitra penting dalam konteks G20," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada Biro Pers, Media, dan Informasi melalui pesan tertulis.

Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.00 WIB dengan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1).

Baca Juga : Danny Pomanto Tegaskan Kota Makassar Siap Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi yang didampingi Iriana Jokowi akan menempuh penerbangan menuju Beijing Capital International Airport, China selama kurang lebih 7 jam dan diperkirakan tiba pada malam hari nanti.

Dalam kunjungan tersebut, presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara untuk membahas sejumlah isu.

 

"Berbagai isu dari kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isu kawasan dan dunia akan dibahas dengan para pemimpin ketiga negara tersebut," tambahnya.

Baca Juga : Mentan SYL Siap Laksanakan Perintah Presiden, Tanam Kedelai dan Perbesar Produksi Hortikultura

Turut mendampingi presiden Jokowi dan Iriana dalam penerbangan tersebut diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Kepala Protokol negara Andy Rachmianto.

Sponsored by MGID

Beberapa menteri lainnya telah berada di Beijing untuk mempersiapkan kunjungan presiden seperti Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

 

#Presiden RI #Joko Widodo #Pesawat Garuda Indonesia