Jumat, 22 Juli 2022 12:02

Doa Mengalir pada Tasyakuran Ultah Ketua TP PKK Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama sang istri, Hasnah Syam.
Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama sang istri, Hasnah Syam.

Didampingi suami tercinta, Bupati Barru, Suardi Saleh, beserta putra-putri dan cucu yang hadir di atas panggung, Hasnah Syam menyampaikan terima kasih atas semua yang telah memberikan ucapan selamat dan doa.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam, mensyukuri perjalanan hidupnya dengan tasyakuran ulang tahun (ultah) bersama keluarga, sahabat, kerabat, dan koleganya serta insan pers.

Momentum istimewa ini menjadi penuh kesan di kediaman pribadinya di Jalur II, Sumpang Binangae, Barru, dengan kemeriahan bersama dalam usianya yang menginjak 63 tahun, Kamis (21/7/2022) malam.

Didampingi suami tercinta, Bupati Barru, Suardi Saleh, beserta putra-putri dan cucu yang hadir di atas panggung, dirinya menyampaikan terima kasih atas semua yang telah memberikan ucapan selamat dan doa.

Baca Juga : Pemkab Barru-USAID ERAT Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

"Alhamdulillah, perkenankan saya menyampaikan ungkapan syukur dan mengenang orang tua tercinta, almarhum Bapak (Syamsuddin), begitupun Ibu yang telah melahirkan saya, 63 tahun lalu doakan semoga sehat dan panjang umur. Tanpa mereka, kami tak berarti apa-apa," ungkapnya dengan nada haru.

Dirinya menyebut, kedua orang tuanya memiliki peran yang sangat besar dalam mendidik dan menumbuhkan pribadi tokoh perempuan inspiratif Barru ini.

Penerima penghargaan Manggala Karya Kencana ini pun berterima kasih kepada masyarakat Barru yang telah mempercayakan selama tiga tahun menerima amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Baca Juga : Jumlah Anak Tak Sekolah di Barru Tahun 2020 Setara Penduduk Dusun

"Malam ini juga saya dedikasikan untuk menyampaikan terima kasih dan syukur kepada tim yang terus solid dan selalu setia membersamai. Begitu pun jajaran pengurus PKK Kabupaten yang siang malam bersama kami menyisir warga dengan rangkaian kegiatan, PKK ini kami istilahkan 'Simatupang' siang malam tunggu panggilan," kata Ibu Dokter, sapaan Hasnah.

Sponsored by MGID

Apresiasi Ibu Dokter di hari istimewanya juga ia tuturkan pada kalangan insan pers yang banyak membantu publikasi di media sosial, cetak, maupun daring.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengakui kesuksesan seorang suami sebagai bagian dari dorongan istri.

Baca Juga : USAID ERAT Komitmen Ikut Tangani Stunting di Barru

"Alhamdulillah, kami dalam berkeluarga senantiasa dapat kasih sayang dan bimbingan istri saya, Hasnah Syam, itu berkah bagi saya dan anak-anak kami," sebut Ketua DPD NasDem Barru ini.

Bahkan, ayah dari empat orang anak ini mengakui bahwa kelembutan hati dan tekad Hasnah untuk melihat semua berjalan ideal sesuai dengan harapan dan kondisi terbaik, membuatnya sangat disiplin.

"Saya katakan, memang disiplin tetapi hatinya lembut karena ingin melihat semua orang itu baik dan sukses," tambah Suardi.

Baca Juga : Dahlan dan Kharisma, Putra-Putri Pariwisata Sulsel 2022 Pahlawan Barru

Melewati pukul 00:01 Wita beragam ucapan dan doa mengalir apalagi suasana didesain dengan jajanan kuliner yang didatangkan khusus, seperti gerobak bakso dan penjual satai, serta beragam jenis kue khas Bugis termasuk minuman sarabba.

"Terima kasih atas doa kita semua dan saya berharap Bu dokter ini menjadi manusia seperti yang diharapkan dalam hadis Rasulullah saw. bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain," doa Suardi.

Penulis : Achmad Afandy
#TP PKK Barru #Pemkab Barru #hasnah syam #suardi saleh