Kamis, 21 Juli 2022 20:22

Yayasan Hadji Kalla Tebar Dai Anti Narkotika

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yayasan Hadji Kalla Tebar Dai Anti Narkotika

Selama Juli 2022, Tebar Dai Anti Narkotika digelar di empat titik. Program pertama telah berjalan di Masjid Babuttaubah Pampang, Rabu (20/07/2022).

RAKYATKU.COM -Yayasan Hadji Kalla (YHK) tengah menjalankan program Tebar Dai Anti Narkotika hingga akhir Juli 2022 di Kota Makassar.

Melalui penyampaian materi-materi islam, masyarakat diharapkan mampu lebih mudah memahami mudarat penggunaan narkoba serta menghindarinya.

Selama Juli 2022, Tebar Dai Anti Narkotika digelar di empat titik. Program pertama telah berjalan di Masjid Babuttaubah Pampang, Rabu (20/07/2022).

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana Hingga Rp40 Miliar Untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024 Melalui Yayasan Hadji Kalla

Selanjutnya, program kedua akan digelar di Maiftahul Falah Maccini pada Sabtu (23/7/2022). Kemudian, lokasi berikutnya di Masjid Babul Jannah Sapiria dan Masjid Nurul Jannah Barukang.

Dai yang ditugaskan dalam program ini adalah seorang penyuluh agama dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, Ustaz Hamka Mahmud.

Ia mengajak orang tua memberikan perhatian lebih untuk kalangan remaja dan anak-anak yang memiliki kerentanan terhadap paparan narkotika.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana hingga 40 Milyar untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024

“Para orang tua harus lebih intens lagi berkomunikasi dengan anak-anak. Ajak mereka ngobrol agar kita bisa tahu dan mendeteksi lebih dini apakah anak kita terpapar atau tidak. Semakin cepat kita tahu, maka akan semakin mudah kita melakukan pencegahan," ujarnya.

Selain berdakwah secara langsung, Ustaz Hamka juga membagi-bagikan buku dengan judul Dakwah Anti Narkotika kepada jemaah.

Menurutnya, dakwah lisan tidaklah cukup, maka ia menulis buku dengan tema pencegahan dan penyuluhan narkotika dengan konsep dakwah keislaman tersebut.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Dukung Pengembangan Kinerja Tenaga Pendidik

Sementara itu, Officer Program Keislaman Yayasan Hadji Kalla, Syafei Karsali menjelaskan, Tebar Dai Anti Narkotika menargetkan pembinaan masyarakat pada beberapa kelurahan dengan tingkat pengguna narkoba tertinggi di Kota Makassar. Program ini dilaksanakan bersama Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika.

“Jadi memang ada beberapa titik rawan yang kita targetkan untuk datangi dalam program ini seperti Panakkukang dan Tamalate serta beberapa titik lain. Wilayahnya kita tentukan setelah melakukan diskusi dengan implementor kita yang juga memang memiliki basis data akurat tentang masalah narkoba di banyak titik Kota Makassar ini,” pungkasnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Yayasan Hadji Kalla