Sabtu, 16 Juli 2022 16:58

IAS Didoakan Jadi Gubernur Sulsel Saat Silaturahmi Bareng Tomas Kelara dan Rumbia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, adat, dan pemuda di Baruga Objek Wisata Bossolo, Desa Rumbia, Sabtu (16/7/2022).
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, adat, dan pemuda di Baruga Objek Wisata Bossolo, Desa Rumbia, Sabtu (16/7/2022).

IAS yang juga mantan wali kota Makassar dua periode memperkenalkan status baru sebagai kader Golkar dengan tugas khusus di partai berlambang beringin rindang.

RAKYATKU.COM - Politisi senior Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS), kembali melakukan roadshow ke wilayah selatan Sulsel, Sabtu-Ahad, 16-17 Juli 2024. Dua daerah yang menjadi titik garapan kandidat calon gubernur Sulsel ini adalah Kabupaten Jeneponto dan Takalar.

Sabtu (16/7/2022), IAS menggelar silaturahmi dengan puluhan tokoh masyarakat, adat, dan pemuda Kecamatan Kelara dan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, di Baruga Objek Wisata Bossolo, Desa Rumbia. Sejumlah kepala desa dari dua kecamatan itu juga ambil bagian dalam pertemuan itu.

Mantan wali kota Makassar dua periode itu memperkenalkan status baru sebagai kader Golkar dengan tugas khusus di partai berlambang beringin rindang.

Baca Juga : Laju Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Solid, Inflasi Terkendali

"Alhamdulillah, saya saat ini berstatus kader Golkar. Dengan tugas sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden RI dari Golkar. Saya ajak-ki bantuka di tugas ini," pinta peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI (2012) ini.

Terkait tugas itu, IAS juga menjelaskan sejumlah kelebihan Airlangga Hartarto. "Saya perlu menjelaskan kelebihan personal Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Yang belum banyak tahu, beliau itu pintar. Jauh dari kata sombong, suka menyapa orang. Itu yang membuat orang nyaman. Jadi politisi itu memang harus mau menyapa. Tidak kaku,” beber tokoh yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makasssar ini.

Dalam kesempatan itu, para tokoh masyarakat mendoakan IAS dikaruniai kesehatan agar bisa menjadi calon gubernur Sulsel 2024 mendatang. "Saya kebetulan tahu bagaimana perlakuan istimewa Pak IAS kepada warga Turatea saat memimpin Kota Makassar. Jadi, kesempatan 2024 nanti insya Allah menjadi kesempatan warga Turatea membalas budi pak IAS. Termasuk karena kepercayaannya, warga Turatea bisa menjadi wakil wali kota di masanya," ujar tokoh masyarakat Rumbia, Syamsuddin.

Baca Juga : Menko Perekonomian Dukung Tambahan KUR di Sulsel Jadi Rp30 Triliun

Di kesempatan itu, IAS juga memuji kemajuan Desa Rumbia dengan objek wisatanya yang dikenal dengan nama Bukit Bossolo Rumbia. Daerah perbukitan ini disulap menjadi objek wisata alam mempesona.

"Ini menunjukkan bahwa sebenarnya masih ada tokoh-tokoh di Jeneponto yang bisa memaksimalkan kelebihan daerah, di tengah anggapan bahwa Jeneponto itu daerah gersang. Salah satu tokoh itu tentu Kepala Desa Rumbia, Suprianto Dg. Lolo," puji IAS.

IAS bahkan memprediksi Jeneponto bisa keluar dari status daerah miskin dengan bantuan para kepala desa yang mau mengoptimalkan potensi wilayahnya. "Tentang status itu, saya juga cenderung sepakat dengan bantahan Bupati Jeneponto pada data BPS (Badan Pusat Statikstik)," sambung IAS.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Dalam kesempatan itu, IAS juga menerima harapan dari warga Kelara-Rumbia jika diberi kesempatan menjadi gubernur Sulsel 2024 mendatang. "Warga Jeneponto itu mayoritas petani. Yang selalu jadi kendala buat mereka adalah harga jual yang selalu tidak sebanding dengan biaya produksi, termasuk di dalamnya soal pupuk langka. Tapi soal ini, pak IAS silahkan mencari solusinya saat menjadi gubernur nanti," terang tokoh masyarakat, Asri.

#Ilham Arief Sirajuddin #airlangga hartarto #golkar sulsel