Jumat, 15 Juli 2022 00:23

Jurus Baru TP PKK Barru, Turunkan Stunting Dengan Makan Telur

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jurus Baru TP PKK Barru, Turunkan Stunting Dengan Makan Telur

"Melalui Gerakan Ayo Makan Telur, diharapkan nantinya semua orang tua menyiapkan menu setiap harinya untuk balita terdapat satu butir telur, guna menambah protein dalam makanan balita"

RAKYATKU.COM, BARRU - Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam MARS secara resmi meluncurkan inovasi 'Ayo Makan Telur' untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

Kegiatan ini berlangsung di lantai 6 gedung tower Pemkab Barru, Kamis (14/7/2022) siang. Ditempat itu, Hasnah Syam juga membagi-bagikan telur dan beras kepada penerima.

Menurut Hasnah Syam dengan makan telur, anak-anak yang mengalami stunting dapat terpenuhi kebutuhan gizinya. Selanjutnya, inovasi ini akan ditindaklanjuti oleh ibu-ibu PKK kelurahan dan desa.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Hasnah juga berujar bahwa Tim Penggerak PKK selalu menempatkan diri selaku mitra pemerintah dalam menyukseskan segala program-program pembangunannya.

Terutama , lanjutnya, berkaitan dengan sasaran keluarga, ibu dan anak, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan atau desa.

"Kami berharap ini bisa jadi kontribusi nyata dari kami Tim Penggerak PKK yang mau melihat Barru semakin maju dan berdaya saing tinggi baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional bahkan di kancah internasional," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Sementara Bupati Barru, Suardi Saleh menilai inovasi ini sejalan dengan komitmen pemerintah mendorong masyarakat meningkatkan konsumsi telur.

Apalagi, kata dia, telur memang bukan hanya mudah diperoleh dan mudah diolah, tapi termasuk bahan makanan yang kaya akan nutrisi. Telur bahkan layak diklasifikasikan sebagai makanan super karena kandungan zat gizinya.

"Melalui Gerakan Ayo Makan Telur, diharapkan nantinya semua orang tua menyiapkan menu setiap harinya untuk balita terdapat satu butir telur, guna menambah protein dalam makanan balita," harap Bupati.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #bupati #suardi saleh #PPPK #stunting