Senin, 11 Juli 2022 11:14

Telkomsel Salurkan 738 Ekor Hewan Kurban untuk 48.000 Penerima Manfaat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Telkomsel mengucapkan selamat merayakan hari raya Iduladha 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim yang merayakan.
Telkomsel mengucapkan selamat merayakan hari raya Iduladha 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim yang merayakan.

Untuk area Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan (Pamasuka) disalurkan 56 hewan kurban, yang 20 di antaranya disalurkan di wilayah Telkomsel Regional Sulawesi.

RAKYATKU.COM - Telkomsel melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) berbagi manfaat melalui pengadaan dan penyaluran hewan kurban bagi para penerima manfaat Lebaran Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Dengan semangat #SambungkanSenyuman, Telkomsel menyalurkan bantuan 738 ekor hewan kurban kepada sekira 48.000 penerima manfaat yang berada di lebih dari 700 lokasi di wilayah operasional Telkomsel di seluruh penjuru Indonesia.

Untuk area Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan (Pamasuka) disalurkan 56 hewan kurban, yang 20 di antaranya disalurkan di wilayah Telkomsel Regional Sulawesi.

Baca Juga : Telkomsel Jaga Bumi Peringati Hari Bumi Sedunia dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

"Telkomsel mengucapkan selamat merayakan hari raya Iduladha 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim yang merayakan. Memaknai 27 tahun Telkomsel telah hadir melayani Indonesia dan bertumbuh dalam memberi manfaat lebih bagi masyarakat, momentum Iduladha kali ini sekaligus menjadi pengingat bagi kami agar terus sambungkan senyuman dan berbagi kebaikan bersama masyarakat," kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho, dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Senin (11/7/2022).

Telkomsel, kata dia, terus berusaha untuk menunjukkan solidaritas sosial melalui kegiatan pengadaan dan distribusi hewan kurban, terutama bagi para penerima manfaat yang berada di sekitar wilayah operasional Telkomsel di seluruh Indonesia.

"Kami berharap, upaya bersama ini dapat lebih membuka pintu peluang kebaikan yang lebih lebar untuk bersama merayakan Iduladha sekaligus mendukung kebangkitan bangsa, terutama di tengah masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan," ujarnya.

Baca Juga : Trafik Internet Naik 10.08 Persen, Telkomsel Regional Sulawesi Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Pengadaan hewan kurban oleh Telkomsel pada periode tahun ini juga melibatkan ratusan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari para peternak lokal yang diharapkan mampu membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

Sejumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan tahun ini juga berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Selain itu, mitra kerja Telkomsel juga turut menyalurkan sumbangan hewan kurban. Dengan konsep sharing economy, Telkomsel juga melibatkan sejumlah UMKM lokal untuk penyediaan makanan siap saji di sekitar lokasi penerima manfaat.

Baca Juga : Peduli Korban Bencana Tanah Longsor Tana Toraja, Telkomsel Salurkan Bantuan CSR Logistik serta Layanan Telepon dan Wifi Gratis

Bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 700 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Guna memastikan seluruh manfaat terdistribusi secara tepat sasaran kepada para penerima manfaat yang membutuhkan di seluruh penjuru negeri, Telkomsel berkolaborasi dengan Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Kitabisa, Majelis Telkomsel Taqwa, hingga startup digital Ternaknesia.

Nugroho lebih lanjut menegaskan, selama proses persiapan, Telkomsel telah melakukan upaya pengecekan secara intensif untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, terutama dalam mengantisipasi wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak yang merebak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga : Telkomsel Siaga Rafi 2024 Berangkatkan 200 Pemudik

Telkomsel juga memastikan bahwa seluruh hewan ternak telah menerima vaksinasi serta memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari instansi terkait, sehingga fisik hewan sapi atau kambing yang terdistribusi berada dalam kondisi sehat dan dagingnya pun aman untuk dikonsumsi.

Penulis : Lisa Emilda
#Telkomsel #Lebaran Iduladha 2022 #Hewan Kurban