Rabu, 06 Juli 2022 17:49

Produk UMKM Hasil Olahan Ikan Sasar Kantor Bupati Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Produk UMKM Hasil Olahan Ikan Sasar Kantor Bupati Gowa

Ada 12 kelompok Poklahsar Kabupaten Gowa yang menjajakan dagangannya di halaman Kantor Bupati Gowa.

GOWA -- Dinas Perikanan Kabupaten Gowa terus memaksimalkan potensi produk yang dihasilkan Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) dari olahan ikan lewat pameran-pameran tingkat kecil maupun besar.

Hal ini dilakukan sebagai ajang dalam mempromosikan potensi pelaku UMKM yang bergerak di sektor perikanan ini.

“Ada 12 kelompok Poklahsar Kabupaten Gowa yang kita hadirkan di halaman Kantor Bupati Gowa,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gowa, Marzuki, Rabu (6/7).

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Harap Kwarda Sulsel Tunjukkan Prestasi di Jambore Nasional

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk hasil olahan ikan yang ada di Kabupaten Gowa yang diproduksi oleh Poklahsar Kabupaten Gowa yang merupakan binaan dari Dinas Perikanan Kabupaten Gowa.

“Jadi ada beberapa hasil olahan ikan yang dihadirkan seperti, ikan pallu ce’la, bakso, Bolu Bollo Bandang Presto Duri Lunak dan beberapa hasil olahan ikan lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh salah seorang anggota Poklahsar Kabupaten Gowa, Manto. Menurutnya ini akan menbantu memperkenalkan produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Ketua PMI Gowa Beri Penghargaan untuk Kecamatan dan Relawan Pendonor Darah Terbanyak

“Kegiatan ini bagus sekali ini jadi ajang promosi bagi teman-teman UMKM di Kabupaten Gowa. Harapannya lebih sering dilaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Manto sendiri membawa hasil olahan ikan Bolu Bollo Bandang Presto Duri lunak. Saat ini hasil olahan ikannya juga sudah terdaftar di E-Catalog Mbizmarket Pemkab Gowa.

“Mbizmarket atau e-catalog sebetulnya adalah peluang bagi UMKM dan menjadi pasar baru. Karena pemerintah saat ini sudah tidak bisa belanja di luar e-catalog sehingga ini menjadi peluang pasar baru, saya kira ini bagus,” ungkapnya.

#Pemkab Gowa #umkm