Selasa, 05 Juli 2022 13:51

HUT Bhayangkara, Wali Kota Parepare Sampaikan Harapan untuk Institusi Polri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang digelar di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (5/7/2022).
Upacara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang digelar di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (5/7/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berharap dalam usianya yang ke-76 tahun Polri bisa hadir dengan meminimalkan tindak pidana kriminal melalui teknologi yang makin maju dan modern.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengakui eksistensi Polri khususnya Polres Parepare dalam menciptakan suasana kamtibmas.

Taufan menyampaikan itu saat menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang digelar di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (5/7/2022).

"Sebagai anak bangsa tentu harus berbangga dengan eksistensi Polri yang kini sudah berusia ke-76 tahun. Khusus di Kota Parepare, tidak bisa dimungkiri ini adalah wilayah yang masyarakatnya merasakan nyaman dan aman karena kemitraan pemerintah kota dengan institusi Polri dan TNI tidak perlu diragukan tadi," ucap Taufan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap dalam usianya yang ke-76 tahun Polri bisa hadir dengan meminimalkan tindak pidana kriminal melalui teknologi yang makin maju dan modern.

"Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo tadi melalui virtual menekankan agar kejahatan melalui teknologi yang semakin hari semakin maju dapat ditangkal. Saya berharap kepada Polri maupun TNI dalam situasi ini kita harus siaga terus, tetap meningkatkan SDM institusi kepolisian agar dapat menangkal kejahatan ini," tuturnya.

Pemkot Parepare, kata Taufan, siap bersinergi turun bersama untuk memberikan informasi dan edukasi serta mentransformasi perkembangan-perkembangan kekinian terkait kejahatan yang modern.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

“Kemitraan antara Polri dan pemerintah kota harus terjalin dalam frame untuk menyejahterakan masyarakat, salah satu instrumennya yaitu memberikan rasa aman dan nyaman. Polisi saat ini sudah menjadi sahabat rakyat," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, mengatakan momen peringatan HUT Bhayangkara ke-76 menjadi cambuk untuk berupaya semaksimal menjadi anggota Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

"Mendukung penuh pembangunan ekonomi dan juga reformasi struktural dengan meningkatkan sinergitas yang terjalin selama ini utamanya dengan pemerintah kota dan seluruh Forkopimda serta tokoh agama dan masyarakat agar tercapai situasi kantibmas yang kondusif," katanya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Hari Bhayangkara Ke-76