Minggu, 03 Juli 2022 14:54

Fatmawati Rusdi Kunjungi Dua Puskesmas di Makassar Pantau Kasus Stunting

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi

'Semua bisa berisiko terkena stunting karenanya pola makan harus terjaga dan disini kita harus saling membantu untuk saudara kita"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi Dua Puskesmas di kota Makassar pada Sabtu (2/6/22).

Kunjungan yang dilakukan di Puskesmas Karuwisi Kecamatan Panakukkang dan Puskesmas Dahlia Mattoangin Kecamatan Mariso meninjau penderita stunting di Puskesmas.

“Kunjungan saya kali ini ingin menyatukan langsung penderita stunting. Saya berdialog dan mencari penyebab mengapa mengalami stunting," katanya.

Baca Juga : Upacara Hari Kemerdekaan, Pemkot Makassar Bentangkan Bendera Merah Putih 5.005 Meter di Losari

Dalam kunjungan tersebut, Fatmawati juga membagikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang isinya buah-buahan, susu dan biskuit.

"Olehnya itu saya memberikan paket PMT. Dengan adanya buahan dan makanan semoga kelak anak-anak stunting ini bisa tumbuh normal dan sehat,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Fatma juga meminta data jumlah penderita stunting di puskesmas dan akan menyatukannya hingga tiga bulan ke depan. Adapun jumlah penderita Stunting yang ditemukan tercatat di Puskesmas rata-rata 25-40 anak.

Baca Juga : Danny Pomanto Satukan Semangat Pembauran di Momentum Kemerdekaan

Kepala masyarakat ia mengimbau agar langsung melaporkan ke pemerintah jika ada penderita Stunting. Adapun upaya penanganan dan penurunan resiko stunting ini bekerja sama dengan puskesmas, posyandu Dinas Kesehatan, akan terus menyatukan keluarga yang berisiko terkena stunting.

Sponsored by MGID

"Semua bisa berisiko terkena stunting karenanya pola makan harus terjaga dan disini kita harus saling membantu untuk saudara kita,” jelasnya.

 

#pemkot makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi Masse