Kamis, 30 Juni 2022 20:15

Basarnas Diterjunkan Mencari Remaja yang Hilang Saat Buka Lahan di Maros

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim SAR saat melakukan pencarian
Tim SAR saat melakukan pencarian

Saat tiba waktu makan siang, Rusli tidak kembali ke rumah. Paman korban menunggu, namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari.

 

RAKYATKU.COM, MAROS - Rusli (18), seorang remaja di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah tidak kembali hingga Kamis (30/06/2022).

Rusli dilaporkan belum kembali setelah hendak membuka lahan di wilayah hutan gunung Dusun Arra Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu 

Baca Juga : Kepala BNPP Lakukan Kuker di Kantor BNPP Sulsel

Sebelum dilaporkan hilang, pada Rabu (29/06/2022) pagi Rusli bersama pamannya berangkat menuju hutan. Mereka kemudian berpisah di tengah hutan karena akan membabat pohon di lokasi berbeda.

Saat tiba waktu makan siang, Rusli tidak kembali ke rumah. Paman korban menunggu, namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari.

Keluarga korban bersama warga sudah melakukan pencarian namun belum menemukan korban hingga akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian yang diteruskan ke Basarnas Sulsel, Kamis (30/06/2022).

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara Hibahkan Lahan 3.600 Meter Persegi untuk Basarnas

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Dr. Djunaidi langsung menerjunkan personel untuk membantu pencarian.

Tim diberangkatkan sekitar pukul 14.50 Wita menuju ke lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat bersama keluarga korban sebelum melakukan pencarian.

Proses pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi yang diduga dilewati korban, namun hingga malam hari hasil pencarian masih nihil.

Baca Juga : Gelar Media Gathering Basarnas Sulsel Kenalkan Kepala Kantor Baru

Karena kondisi mulai gelap dan mempertimbangkan keefektifan maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali esok hari.

#Basarnas Sulsel #hilang di hutan #kabupaten maros