Rabu, 29 Juni 2022 23:26

STMIK Handayani Gelar Wisuda 187 Mahasiswa

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STMIK Handayani Gelar Wisuda 187 Mahasiswa

Ada 187 orang mahasiswa yang berhasil meraih gelar sarjana dan ahli madya, Masing-masing dari program studi Manajemen Informatika jenjang Ahli Madya(D3), Sistem Informasi jenjang strata satu(S1), Sistem Komputer jenjang strata satu(S1), Sistem Komputer jenjang Magister.

RAKYATKU.COM -- Sekolah Tinggi Managemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Handayani Makassar gelar wisuda program Magister, Sarjana dan Ahli Madya Komputer yang dirangkaikan dengan Dies Natalies ke XXVI, Claro hotel Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu (29/6/2022).

Ada 187 orang mahasiswa yang berhasil meraih gelar sarjana dan ahli madya, Masing-masing dari program studi Manajemen Informatika jenjang Ahli Madya(D3), Sistem Informasi jenjang strata satu(S1), Sistem Komputer jenjang strata satu(S1), Sistem Komputer jenjang Magister.

Hingga di usia ke 26 tahun, sudah 4275 orang alumni STMIK Handayani dan 327 orang yang sudah berhasil meraih gelar Magister Komputer.

Baca Juga : Unismuh Kukuhkan 834 Wisudawan, 480 Lulus Cum Laude

Ketua STMIK Handayani Makassar Dr Nasrullah dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan ia mengatakan wisuda hari ini bukan berarti kalian sudah selesai belajar tetapi biar ini menjadi tanda bahwa kalian siap masuk pada dunia industri.

"Tetaplah belajar, baik secara formal maupun informal, karena persaingan di dunia pekerjaan sangat ketat, tambah kemampuan dan keahlian kalian," ucapnya.

Nasrullah juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang sudah berupaya untuk menyekolahkan anaknya sampai jenjang ini dan memilih STMIK Handayani sebagai tempat menuntut ilmu.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Berhasil Luluskan 410 Mahasiswa Pada Wisuda ke XXII

"Bekali diri kalian dengan keterampilan dan kemampuan yang lebih karena ketika masuk di dalam dunia pekerjaan persaingan banyak, minimal kuasai dua bahasa selain bahasa Indonesia, Bahasa Inggris juga sebagai bekal." ungkapnya dengan rasa bangga.

Sebagai informasi penting, Nasrullah menyampaikan bahwa ini wisuda terakhir untuk STMIK Handayani, karena tahun depan ijazah mereka tidak lagi menggunakan STMIK Handayani tetapi Universitas Handayani Makassar (SHM).

Ketua Yayasan STMIK Handayani Imran Taufiq, juga mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati serta kepada seluruh orang tua yang sudah berjuang hingga anaknya sampai pada jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga : SD Telkom Makassar Gelar Wisuda, 84 Siswa Berhasil Lulus dan Siap ke Jenjang Berikutnya

"Semoga apa yang diraih hari ini, bisa bermanfaat bagi bangsa dan almamater," ucapnya.

Menurutnya mengenai perubahan nama dari STMIK menjadi Universitas Handayani ini merupakan perjuangan yang tidak singkat, pastinya tidak lepas dari campur tangan semua pihak, khususnya kepala LLDIKTI wilayah XI yang selalu membantu kami memberikan masukan hingga akhirnya surat jeputusan itu keluar.

"Terima kasih buat semua yang sudah membantu hingga SK Universitas Handayani Makassar telah keluar, seperti harapan bersama Universitas Handayani akan semakin baik, akan melahirkan sarjana-sarjana terbaik yang dapat berkontribusi tidak hanya buat almamater tetapi buat bangsa juga," terangnya.

Baca Juga : Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri Gelar Wisuda Akbar,Begini Pesan Direkturnya

Kepala LLDIKTI wilayah IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman dalam sambutannya mengatakan setelah berubah nama menjadi Universitas artinya skalanya lebih besar, Management Handayani juga harus sudah siap dengan SDM.

Ia menyerukan dosen didorong untuk ikut sertifikasi, jangan dijabatannya terus karena pemerintah memberikan hak untuk sertifikasi.

"Untuk anak-anaku yang lulus hari ini ayo ciptakan lapangan pekerjaan jangan terus menjadi karyawan tetapi jadilah enterpreneur-enterprenuer. Ikut pelatihan-pelatihan untuk menambah skill, aplikasikan ilmu yang sudah diterima, jangan bosan belajar," ucapnya.

Baca Juga : Unismuh Makassar Kukuhkan 2005 Wisudawan, Sandiaga Uno: Saya Yakin Kampus Ini Akan Lahirkan Generasi Muslim Milenial

"Sukses buat anak-anaku yang lulus hari ini, selamat dan sukses juga buat STMIK Handayani Makassar yang telah berganti nama menjadi Universitas Handayani," pungkasnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Stimik Handayani #wisuda