Selasa, 28 Juni 2022 21:09

Satgas PEN Bareskrim Polri Melaksanakan Supervisi ke Polda Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas PEN Bareskrim Polri Melaksanakan Supervisi ke Polda Sulsel

"Melakukan pengecekan sejauh mana dana pen ini terealisasi dan dampak positif dari penyaluran dana pen ini apa bener bener di rasakan masyakakat"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satgas PEN Bareskrim Mabes Polri berkunjung ke Sulsel pada Senin 27 hingga Selasa 28 Juni 2022. Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan supervisi ke Polda Sulsel

"Jadi tim dalam rangka supervisi. melakukan pengecekan sejauh mana dana pen ini terealisasi dan dampak positif dari penyaluran dana pen ini apa yang benar-benar dirasakan masyakakat," kata Kasubdit III Tipikor Polda Sulsel, Kompol Fadli.

Fadli menambahkan, Satgas PEN Polri merupakan salah satu Program Prioritas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang termasuk dalam Program 8 Kegiatan 27 rencana aksi 106-109. Program ini guna mendukung keberlangsungan program PEN yang merupakan salah satu tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga : Program Presisi Kapolri Tak Berjalan Maksimal di Jajaran Polres Jeneponto

"Untuk itu Kapolri memberi perhatian khusus terhadap pemulihan ekonomi nasional dengan menetapkan program dukungan Polri terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai salah satu program prioritas yang harus dilaksanakan dengan membentuk Satgas PEN dari tahun 2020 sd 2022," tambahnya.

Secara umum, lanjut Kompol Fadli, program PEN 2022 merupakan kelanjutan dari program PEN 2020 dan 2021 dengan beberapa penyesuaian baik, pengurangan maupun revisi program PEN 2021. 5,01% (yoy) dan hal ini lebih baik dari beberapa negara lainnya seperti Tiongkok (4,8%).

Adapun tim supervisi Satgas PEN Bareskrim Mabes Polri diantaranya Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat, Kombes Pol Rudi Heru Susanto dan Kombes Pol Cristian Rony Putra.

Baca Juga : Pembangunan Gedung Perawatan 4 Lantai Rumah Sakit Bhayangkara Dimulai

 

#Polda Sulsel #Satgas PEN Bareskrim #Mabes Polri