Jumat, 24 Juni 2022 01:27

Gubernur Andi Sudirman Beberkan Potensi Sulsel ke Dubes Prancis

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Andi Sudirman Beberkan Potensi Sulsel ke Dubes Prancis

"Diharapkan ke depan dapat menjadi peluang untuk memperkuat hubungan kerjasama antara Perancis dan Indonesia terkhusus untuk Sulawesi Selatan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membeberkan potensi di Sulsel kepada Duta besar Prancis untuk Indonesia, Oliver Chambard.

Andi Sudirman mendampingi Oliver meresmikan Alliance Francaise De Makassar dan Konsulat Prancis di Makassar yang berada di Jalan Maipa, Kota Makassar, Kamis 23 Juni 2022.

“Beragam potensi di Sulawesi Selatan, baik dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, industri, dan lainnya. Yang diharapkan ke depan dapat menjadi peluang untuk memperkuat hubungan kerjasama antara Perancis dan Indonesia terkhusus untuk Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

Ia mengapresiasi hadirnya Alliance Francaise di Kota Makassar yang menjadi sarana edukasi dalam pengajaran bahasa dan promosi budaya Prancis di masyarakat Sulsel.

“Beliau sangat paham dengan Indonesia, bahkan menyampaikan sambutannya dalam bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Oliver Chambard mengaku, “suatu kebahagiaan dan kehormatan hadir di Makassar dalam peresmian Alliance Francaise dan Konsulat Prancis di Makassar,” tuturnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Konsul Kehormatan Prancis di Makassar, Prof. Ambo Tuwo memaparkan, bahwa diplomasi memiliki misi yang tujuan akhirnya adalah keberlanjutan.

“Untuk keberlanjutan bangsa, diperlukan manusia adaptif yang bisa menghadapi kondisi kita yang selalu berubah. Olehnya itu, kita butuh manusia adaptif, menyiapkan generasi kedepan,” ungkapnya.

Turut hadir Direktur Institute Francis Indonesia, Stephane Dovert; perwakilan Forkopimda Sulsel; Walikota Makassar.

#duta besar #Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman