Selasa, 21 Juni 2022 16:09

Mutasi Polri, 3 Kapolda hingga 121 Kapolres Diganti

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Salah satu kapolres yang turut dimutasi, yakni Kapolres Luwu Utara yang semula dijabat AKBP Alfian Nurnas digantikan AKBP Galih Indragiri. Alfian akan bertugas sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumbar.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Korps Bhayangkara.

Ini termaktub dalam surat telegram (ST) yang diterbitkan. Total ada tiga kapolda dan 121 kapolres digeser dan menempati jabatan baru.

"Rekap mutasi, tiga kapolda: Papua Barat, Lampung, dan Gorontalo. 121 Kapolres," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Kapolri Puji Kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Pj Gubernur Sulsel

Kapolda Papua Barat awalnya dipimpin Irjen Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Polri dan digantikan Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Lalu, posisi Kapolda Gorontalo yang oleh Irjen Akhmad Wiyagus akan digantikan Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

Kemudian, Irjen Akhmad Wiyagus dimutasi sebagai Kapolda Lampung menggantikan Irjen Hendro Sugiatno yang ditempatkan ke luar struktur Korps Bhayangkara di Kementerian Perhubungan.

Baca Juga : Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri Gantikan Komjen Gatot Eddy Pramono

Salah satu kapolres yang turut dimutasi, yakni Kapolres Luwu Utara yang semula dijabat AKBP Alfian Nurnas digantikan AKBP Galih Indragiri. Alfian akan bertugas sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumbar. (*)

Sumber: CNN Indonesia

#Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Mutasi Polri