Senin, 20 Juni 2022 23:28

Investor Asal Hongkong Temui Gubernur Andi Sudirman

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Investor Asal Hongkong Temui Gubernur Andi Sudirman

"Mereka mau mengedukasi petani kita. Mulai dengan proses penanaman, proses di pabrik, sampai pemasaran sutera"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Investor asal Hongkong, Mr. Thirupathi Nachiappan melirik peluang investasi sutera di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu menjadi pembahasan saat Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima Principal Consultant dari NAATS Consultants, Mr. Thirupathi Nachiappan di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pertemuan itu membahas peluang investasi untuk pengembangan sutera di Sulsel.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

“Mereka mau mengedukasi petani kita. Mulai dengan proses penanaman, proses di pabrik, sampai pemasaran sutera,” kata Andi Sudirman.

Menurutnya, pertemuan itu dalam rangka mengembalikann kejayaan sutera di Sulsel. “Hal ini juga menjadi program strategis Pemprov untuk mengembalikan kejayaan sutera. Sekaligus hal ini menjaga budaya dan menjadi kearifan lokal masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, “diharapkan ini dapat menciptakan multiplayer effect dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Sulsel,” tuturnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Sementara itu, Mr. Thirupathi Nachiappan memaparkan mengenai rencana penjajakan kerjasama dengan potensi komoditas sutera yang ada di Sulsel. Termasuk dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ulat sutera.

Ia pun mengaku, bahwa akan mendatangkan tenaga ahlinya untuk berbagi pengetahuan tentang teknologi budidaya ulat sutera. Pihaknya berencana berinvestasi pengembangan sutera pada lima daerah, yakni Kabupaten Wajo, Soppeng, Enrekang, Sidrap, dan Bone.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Hongkong