Senin, 20 Juni 2022 21:07

Taufan Pawe Buka Akademi PSM Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Buka Akademi PSM Makassar

"Saya mau bukan hanya Home base disini, tapi saya ingin ada proses terjadinya reaksi anak-anak di dunia sepak bola, yang Kota Parepare menjadi industri persepakbolaan"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sebagai Komitmen atas perhatian persepakbolaan di Sulawesi Selatan, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe membuka Akademi PSM Makassar.

Kurang lebih 300 orang mengikuti seleksi tersebut, baik dari Parepare maupun luar Kota Parepare, yang dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Senin (20/6/2022).

Walikota Parepare pada kesempatan tersebut mengatakan, Kota Parepare saat ini menjadi penyangga kekuatan PSM untuk menemukan bibit-bibit baru persepakbolaan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Apa yang kita lakukan hari ini, sore hari ini saya berdiri dan berhadapan dengan anak-anakku sebagai pemimpin, ini adalah hanya bagian kecil dari apa mimpi saya untuk memajukan persepakbolaan di Sulawesi Selatan," jelas Taufan.

Melihat tingginya minat persepakbolaan dari generasi muda, lanjut Taufan, ia ingin melihat secara nyata pendidikan persepakbolaan di Kota Parepare.

"Hari ini adalah bukti nyata, bahwa saya ingin melihat secara nyata pendidikan persepakbolaan di Kota Parepare. Saya mau bukan hanya Home base disini, tapi saya ingin ada proses terjadinya reaksi anak-anak di dunia sepak bola, yang Kota Parepare menjadi industri persepakbolaan," tandasnya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Walikota Parepare pecinta bola ini, juga memberikan motivasi kepada 300 anak yang mengikuti seleksi ini, agar bisa membuktikan Parepare sebagai sumber bibit-bibit persepakbolaan untuk PSM.

Sementara, Asisten Pelatih PSM Makassar U16, Indra Yulianto Takaya, seleksi ini meliputi tiga poin penilaian, yaitu, mental, fisik dan skill.

"Kami berharap agar 300 anak yang mengikuti seleksi ini dapat memberikan penampilan yang terbaik. Kalian harus persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kalian harus punya mental, teknik dan fisik yang kuat,"pesan TP, akronim nama Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar