Minggu, 19 Juni 2022 11:29

Kabupaten Maros Prioritas Bantuan Benur Udang Windu Dari Pemprov Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabupaten Maros Prioritas Bantuan Benur Udang Windu Dari Pemprov Sulsel

"Hal ini menjadi komitmen kami untuk mengembalikan kejayaan udang windu atau udang sitto"

RAKYATKU.COM, MAROS - Kabupaten Maros menjadi daerah pertama menerima penyaluran bantuan benur udang windu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 ini.

Bantuan yang diberikan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel ini menjadi Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui program desiminasi udang windu atau biasa disebut udang sitto.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengatakan, bahwa bantuan benur udang windu menjadi upaya Pemprov Sulsel untuk mengembalikan kejayaan udang windu.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan Sulsel dari Selayar

“Hal ini menjadi komitmen kami untuk mengembalikan kejayaan udang windu atau udang sitto. Apalagi kita ketahui, udang sitto merupakan keunggulan Sulawesi Selatan,” katanya, Sabtu (18/6/2022).

Ia pun berharap dengan budidaya udang windu ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ditambahkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, M. Ilyas mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dan langka nyata, upaya pengembangan udang windu berbasis desiminasi di 15 Kab/Kota di Sulsel.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI

"Selain itu, ada juga pengembangan udang windu berbasis kawasan di Kabupaten Pinrang seluas 1000 Ha. Selain bibit juga diberikan bantuan sarana produksi ke kelompok-kelompok petambak udang windu ini," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #pemkab maros