Sabtu, 18 Juni 2022 19:00

PSSI Prihatin atas Meninggalnya Dua Suporter Persib Bandung

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSSI Prihatin atas Meninggalnya Dua Suporter Persib Bandung

Iriawan pun sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia juga menyampaikan turut berdukacita atas peristiwa itu.

RAKYATKU.COM -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan prihatin sekaligus berdukacita dengan meninggalnya dua suporter Persib Bandung.

Dua suporter itu meninggal saat laga mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pada laga Piala Presiden 2022 Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam.

Iriawan pun sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia juga menyampaikan turut berdukacita atas peristiwa itu.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

“Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Iriawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/6/2022).

Iriawan akan meminta laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian terkait peristiwa ini. Dengan demikian akan lebih jelas duduk persoalan ini.

Dalam laporan sementara yang diterima dari panitia lokal, dua suporter ini meninggal karena ada yang terjatuh dan ada pula yang terinjak.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Iriawan menegaskan pihaknya meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2022 agar lebih maksimal dan sigap dalam pelaksanaan pertandingan.

“Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi,” imbuh Iriawan.

Ketua Organizing Committee (OC) Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan belasungkawa atas peristiwa ini dan berharap kejadian ini tak berulang lagi.

Baca Juga : Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

“Kami turut berdukacita atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Kami berharap ini kejadian yang terakhir kalinya di sepak bola Indonesia. Kami juga akan lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan semua pihak,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

#PSSI #Persib Bandung #Piala Presiden 2022