Kamis, 16 Juni 2022 16:37

Bupati Jeneponto Hadiri Penamatan di Sekolah Peraih Puluhan Mendali

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Hadiri Penamatan di Sekolah Peraih Puluhan Mendali

"saya yakin disekolah ini akan lahir banyak pemimpin masa depan yang berakhlak, mandiri serta berprestasi"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengapresiasi kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di ruang Pola Panrangnuanta, Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (16/6/2022).

Bukan tanpa alasan, kegiatan itu sangat membantu Pemerintah bagi tenaga Non ASN lingkup di Kabupaten Jeneponto.

Sekda Jeneponto, Muh Arifin Nur mengatakan itu sangat membantu Pemerintah Daerah bagi non ASN di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Virus PMK Tertinggi, Bupati Jeneponto: Upaya Pencegahan Terus Digeliatkan dan Vaksinasi Hewan

"Kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk membangun sinergitas dengan BPJS Kesehatan dalam memfasilitasi tenaga Non ASN diwilayah kerjanya," harapnya.

Selanjutnya dia menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah pusat terkait tenaga Non ASN, telah mengeluarkan aturan yang akan ditindak lanjuti pada bulan November 2023 nantinya.

Demikian juga seluruh tenaga Non ASN tetap berkinerja dengan baik sambil menunggu kebijakan baru dari Pemerintah pusat.

Baca Juga : Ketua DPRD Hadiri Launcing PKA Angkatan II dan III di Kantor Bupati Jeneponto

Ditempat yang sama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng-Jeneponto Antawirya menyampaikan pada prinsifnya kegiatan ini adalah amanah dari Instruksi Presiden Nomor 2 tentang Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sponsored by MGID

"Kami hadir dalam upaya memfasilitasi Pemerintah Daerah dalam Program BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar menghadiri acara penamatan siswa/siswi MTsN 02 Jeneponto di gedung sipitangarri Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu.

Baca Juga : Sekda Jeneponto: Ayo Dukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

MTsN 02 menjadi salah satu sekolah yang membanggakan bagi kita semua, terhitung sejak 2022 tahun ini. MTsN 02 Jeneponto berhasil membukukan 54 buah medali.

Puluhan medali tersebut adalah hasil dari keterlibatan para siswa(i) MTsN 02 Jeneponto dalam mengikuti berbagai lomba baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

Dari deretan lomba yang diikuti. Yang paling bergensi yakni keberhasilannya menyumbangkan medali emas dan perunggu pada olimpiade robotik dithailand.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku

Apresiasi dan penghargaan pun spontan disampaikan Bupati Iksan Iskandar saat menghadiri acara Tasyakuran dan penamatan peserta didik kelas IX MTsN 02 Jeneponto tahun pelajaran 2021/2022.

Dihadapan ratusan siswa beserta orang tua/wali. Bupati Iksan Iskandar tidak dapat menahan kebahagiaannya saat mengetahui MTsN 02 Jeneponto berhasil mendapatkan puluhan medali.

Orang nomor satu jeneponto itu menjelaskan bahwa prestasi yang dipersembahkan MTsN 02 Jeneponto merupakan hal yang patut dibanggakan. Karena selain mengharumkan nama sekolah juga turut membawa nama daerah.

Baca Juga : Lepas 157 Calon Jemaah Haji, Bupati Jeneponto: Utamakan Bebersamaan, Jaga Kesehatan

"Pembinaan dan pendidikan yang dilakukan MTsN 02 Jeneponto telah membuahkan banyak hasil, saya yakin disekolah ini akan lahir banyak pemimpin masa depan yang berakhlak, mandiri serta berprestasi," terangnya.

Selanjutnya, dengan peluncuran aplikasi absensi digital QR Code terintegrasi yang diberi nama SERASI.

Kepala MTsN 02 Jeneponto Nurhaeda menjelaskan Launching aplikasi digital Serasi kedepan akan memudahkan siswa dalam melakukan absensi baik pada saat datang disekolah maupun pada saat pulang.

Baca Juga : Lepas 157 Calon Jemaah Haji, Bupati Jeneponto: Utamakan Bebersamaan, Jaga Kesehatan

"Aplikasi absensi digital ini terintegrasi dengan android system, dengan segala kecanggihan yang dimilikinya, orang tua siswa akan lebih mudah mengetahui pada jam berapa anaknya sampai dan pulang daei sekolah," tutupnya.

 

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #iksan iskandar #Sekolah Berprestasi