Rabu, 15 Juni 2022 10:23

Cerita Ridwan Kamil Ada Ibu Ucapkan Selamat Idulfitri di Tengah Duka Eril

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Instagram Ridwan Kamil)
(Foto: Instagram Ridwan Kamil)

"Saya: 'Oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu.' Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," tulis Ridwan Kamil di Instagram.

RAKYATKU.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berbagi momen lucu saat dirinya bertemu seorang ibu di tengah kondisi berkabung atas kepergian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Kang Emil, sapaan akrabnya, mengaku saat menerima ucapan duka di Gedung Pakuan, Kota Bandung, seorang ibu berbaju hitam menghampirinya. Ibu tersebut datang setelah mengantre cukup panjang bersama warga yang berduka.

"Sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis," kata Kang Emil dalam unggahannya melalui akun Instagram, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga : Ridwan Kamil Dianggap Tepat Jadi Pendamping Ganjar

"Dan dengan terbata-bata dia pun berucap, '...Se-se-selamat Idulfitri ya, Pak. Mo... mohon maaf lahir dan batin'," sambungnya.

Kang Emil mengaku mengira sang ibu datang untuk bertakziah. Namun, ketika mendengar ucapannya, ia pun membalas dengan ucapan senada.

"Saya: 'Oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu.' Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," tulisnya di Instagram.

Baca Juga : Gabung Partai Golkar Jelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil: Bukan Ambisi Politik Semata

Eril meninggal setelah terseret arus di Sungai Aare, Swiss. Ia sempat dinyatakan hilang pada 26 Mei, kemudian ditemukan pada 8 Juni.

Jenazah Eril dibawa pulang dan tiba di Indonesia pada Ahad (12/6/2022). Eril sempat disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, sebelum dimakamkan esok harinya.

Pada 13 Juni, Eril dimakamkan di kampung halaman sang ibu, Atalia Praratya, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. (*)

#ridwan kamil #Emmeril Kahn Mumtadz