Selasa, 14 Juni 2022 22:02

Pulang dari Kebun, Remaja Hilang Terseret Arus Sungai di Desa Harapan Selayar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Desa Harapan, Arman, bersama BPBD Selayar, tim SAR, dan warga melakukan pertemuan upaya pencarian korban, Selasa malam (14/6/2022). (Foto: Istimewa)
Kepala Desa Harapan, Arman, bersama BPBD Selayar, tim SAR, dan warga melakukan pertemuan upaya pencarian korban, Selasa malam (14/6/2022). (Foto: Istimewa)

Andi Irsal pulang dari kebun bersama tiga orang rekannya. Saat hendak menyeberangi sungai, nahas remaja 14 tahun itu terseret arus sungai yang deras.

RAKYATKU.COM, KEPULAUAN SELAYAR - Seorang remaja laki-laki, Andi Irsal (14), di Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), hilang terseret arus sungai saat hendak pulang dari kebun, Selasa (14/6/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selayar bersama tim search and rescue (SAR) dikerahkan untuk mencari korban.

"Terseret di Sungai Sinagara sekitar pukul 16.00 Wita. Pulang cari kelapa (di kebun). Lokasinya memang di seberang sungai," kata Arman, Kepala Desa Harapan, kepada Rakyatku.com, Selasa malam (14/6/2022).

Baca Juga : Remaja Hilang Terseret Arus Sungai di Desa Harapan Selayar Ditemukan Meninggal

Arman mengungkapkan, Irsal pulang dari kebun bersama tiga orang rekannya. Saat hendak menyeberangi sungai, nahas remaja yang kini duduk di bangku kelas delapan sekolah menengah pertama (SMP) itu Irsal terseret derasnya arus sungai.

"Temannya yang sudah menyeberang (sungai) sempat kejar, tapi tidak didapat," ungkap Arman.

Mendapat laporan setelahnya, Arman bersama warga kemudian berkoordinasi dengan BPBD beserta SAR melakukan upaya pencarian. Sungai disusuri hingga ke muara, tetapi pencarian hingga malam hari belum membuahkan hasil.

Baca Juga : Tiga Hari Pencarian, Jasad Korban Kedua Warga Teseret Arus Sungai di Sidrap Ditemukan

"Sekitar lima kilometer sungai disisir sampai (muara) di laut. Besok dilanjutkan lagi," beber Arman.

Untuk pencarian Rabu (15/6/2022) besok, kata Arman, tetap difokuskan untuk menyisir sungai. "Pencarian juga akan dilakukan di laut. Perahu karet sudah disiapkan," tuturnya.

Sementara, salah seorang warga mengungkapkan pakaian berupa baju yang diduga milik korban ditemukan di sungai sekitar lokasi korban hanyut. Selain itu, ditemukan pula sarung parang dan sandal. (*)

#Terseret Arus Sungai #BPBD Selayar