Senin, 06 Juni 2022 23:33

Suporter PSM Makassar Meninggal dalam Kecelakaan di Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Korban dalam perjalanan menuju Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, untuk menyaksikan laga uji coba PSM melawan Sulut United.

RAKYATKU.COM, BARRU - Seorang anggota kelompok suporter PSM Makassar, Ilham Darmawan (26), meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ilham dalam perjalanan menuju Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, untuk menyaksikan laga uji coba PSM melawan Sulut United.

Kasatlantas Polres Barru, AKP Abdul Samad, mengatakan Ilham mengalami kecelakaan di jalan poros Makassar-Parepare KM 90-91, tepatnya di Kampung Cilellang, Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Riliau, Barru, Senin (6/6/2022) pukul 18.30 Wita.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

"Sepeda motor Yamaha N-Max (yang dikendarai Ilham) DP 5660 K menabrak sudut kanan belakang mobil dump truck DP 8128 BC yang parkir di bahu jalan dan sebagian badan jalan," kata AKP Samad dalam keterangan yang diterima Rakyatku.com, Senin malam.

Ilham yang berstatus mahasiswa dan merupakan warga Jalan Nipa-Nipa Dalam, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, saat kejadian mengendarai motor berboncengan dengan rekannya, Muhammad Haeruddin.

Ilham meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah Ilham dibawa ke Rumah Sakit Tipe C Barru untuk divisum.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Dimulai, Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan

Sementara, Haeruddin yang masih berstatus mahasiswa, warga Jalan Bonto Bila, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar, mengalami luka ringan.

"Boncengannya (Haeruddin) mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Pekkae kemudian dirujuk ke RS Tipe C Barru," ucap AKP Samad. "Haeruddin mengalami Luka lecet pada pada dada, lecet pada punggung tangan kanan, lecet pada bibir atas," imbuhnya.

Sementara, pengemudi truk yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan, Basri (56), warga Lambengi, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, telah diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#kecelakaan maut #Polres Barru #PSM Makassar