Selasa, 07 Juni 2022 13:59

Ruang Medis dan Doping Control Stadion GBH Bikin Tim Verifikasi Takjub

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruang medis dan doping control di bagian kanan pintu masuk utama Stadion Gelora BJ Habibie.
Ruang medis dan doping control di bagian kanan pintu masuk utama Stadion Gelora BJ Habibie.

"Sesuai pernyataan dari liga tadi (tim verifikasi dan inspeksi PT LIB) bahwa selama ada persiapan Liga 1 baru ada panpel tim medis yang siapkan (terlengkap) seperti ini," kata Arifin, pengawas pertandingan laga uji coba PSM Makassar melawan Sulut United.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim verifikasi dan inspeksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah meninjau kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pencahayaan dan kontur lapangan menjadi hal yang harus segera dibenahi jika ingin lolos verifikasi.

Namun, ada satu ruangan yang membuat tim verifikasi dan inspeksi PT LIB takjub, yakni ruang medis dan doping control di bagian kanan pintu masuk utama stadion berkapasitas 20 ribu tersebut.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Hal ini diutarakan pengawas pertandingan laga uji coba PSM Makassar melawan Sulut United, Arifin, yang beredar, Selasa (7/6/2022).

"Sesuai pernyataan dari liga tadi (tim verifikasi dan inspeksi PT LIB) bahwa selama ada persiapan Liga 1 baru ada panpel tim medis yang siapkan (terlengkap) seperti ini," kata Arifin dalam video.

Peralatan medik yang dimaksud adalah DC shock, monitor, EKG, oksigen, dan beberapa alat lainnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Direktir RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, menyebut pihaknya memberikan dukungan terhadap laga uji coba antara PSM melawan Sulut United.

"Kami dari RSUD Andi Makkasau di bawah koordinasi Dinkes akan men-support apa pun yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara ini. Kebetulan RSUD Makkasau memang memiliki peralatan yang cukup lengkap," sebutnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengaku segera melakukan pembenahan sesuai catatan yang diberikan oleh tim verifikasi dan inspeksi PT LIB.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Minggu depan saya akan start lagi dengan anggaran yang memadai untuk mengoptimalkan semua komponen-komponen persyaratan untuk kita bisa dinilai lolos verifikasi (stadion) di Liga 1," ucap Taufan.

Diketahui, selain sarana utama berupa fasilitas di stadion, penunjang berupa lokasi rumah sakit dan fasilitas hotel minimal bintang tiga juga menjadi penilaian.

Lokasi RSUD Andi Makkasau diketahui berjarak kurang lebih satu kilometer. Di Parepare juga ada beberapa hotel bintang tiga, di antaranya Hotel Satria Wisata dan Hotel Kenari. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#PT LIB #Pemkot Parepare #stadion gelora bj habibie #PSM Makassar