Kamis, 02 Juni 2022 19:04

Makan Durian Gratis di Enrekang dan Dapat Uang, Catat Tanggalnya

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi buah durian (Torjrtrx)
Ilustrasi buah durian (Torjrtrx)

"Yang juara nantinya akan diberikan sertifikat + uang pembinaan jutaan rupiah dan berbagai alat pertanian"

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Pemerintah Desa Tapong bekerja sama dengan Britania Scholl of English and Training Centre Makassar menggelar kontes durian dan festival makan durian sepuasnya di lapangan La Bulubarri Tapong, Minggu, (5/6/2022).

Menurut tim penyelenggara, Saharuddin Pata kegiatan kontes durian dan festival makan durian pada awalnya merupakan inisiatif dari Durian Traveller Indonesia yang melakukan kunjungan ke Desa Tapong.

"Tujuan kontes durian ini untuk mencari varietas buah durian baru yang nantinya akan dijadikan pohon induk untuk dikembangbiakkan di Desa Tapong," jelas Direktur Britania Scholl, Mr. Syah.

Baca Juga : Satgas PMK Kabupaten Enrekang Sasar Kecamatan Buntu Batu Lakukan Edukasi

Ia menambahkan, kontes durian di Desa Tapong ini nantinya diikuti petani buah durian yang ada di Kabupaten Enrekang, khususnya yang ada di Kecamatan Maiwa.

"Yang juara nantinya akan diberikan sertifikat + uang pembinaan jutaan rupiah dan berbagai alat pertanian," ungkapnya.

 

Selain kontes durian, para penikmat durian juga disajikan dengan buah durian dengan membayar Rp 100 000 bisa makan sepuasnya dan menikmati keindahan alam, air terjun Lasalassang secara gratis.

Baca Juga : 1 Korban Pohon Tumbang di Enrekang Meninggal, Gubernur Instruksikan Penyaluran Bantuan

Sebagai Informasi, Pemdes Tapong dalam kontes durian tersebut memberikan fasilitas dan dukungan kepada tim penyelenggara agar para petani durian termotivasi untuk menghasilkan buah durian yang berkualitas di Desa Tapong.

Sponsored by MGID

 

Penulis : Hasrul Nawir
#makan durian #Kabupaten Enrekang